Ajak Warga Curahkan Harapan pada Walikota yang Baru

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Satu lagi inovasi terkini dati DPD Partai Golkar Surabaya. Untuk memberikan pendidikan politik yang sehat kepada masyarakat.

Masih dalam rangkaian roadshow Musyawarah Kecamatan (Muscam) X yang digelar di tengah-tengah masyarakat, Golkar kembali membuat program aspirasi bagi warga.

Kali ini, terkait harapan mereka terhadap pemimpin Surabaya yang baru yakni Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni SH, program ini benar-benar murni bersumber dari kondisi riil di masyarakat. Dimana, kata dia, selama melakukan putaran Muscam di berbagai wilayah kecamatan, pihakhnya banyak menerima masukan mengenai harapan warga terhadap pemimpin baru Surabaya.

''Maklum, selama ini mereka 'tidak berani' mengeluarkan harapan secara terbuka, dan melihat sepak terjang pemimpin baru dalam beberapa hari ini, mereka responsif dan ingin menyampaikan pendapatnya tentang harapan-harapan ke depan,'' ujarnya, Jumat (26/3/2021).

Anggota Komisi A DPRD Surabaya ini, menyampaikan bahwa Golkar menyambut dengan memfasilitasi melalui program giveaway.

Ada beberapa syarat yang menurut Toni, sapaan akrab politisi muda ini yang harus dipenuhi. Salah satu yang krusial adalah penyampaian harapan harus sopan dan beretika.

Toni menerangkan, masyarakat menginginkan menyampaikan harapan dan keinginan mengenai berbagai aspek terhadap kepala daerah secara langsung.

''Kita fasilitasi, ada harapan baik kalau saya lihat. Warga cukup tinggi ekspektasinya terhadap walikota dan wakil walikota, dan ini harus diperhatikan,'' urainya.

Toni menyebutkan bahwa Partai Golkar, sengaja menebar hadiah guna memantik semangat warga untuk mengeluarkan pendapatnya.

''Nilainya tidak seberapa, namun selaras dengan upaya mereka mengeluarkan ide dan gagasan, monggo yang mau ikutan, kita sama-sama beri sumbangsih pemikiran kepada Pemkot Surabaya,''' terangnya.

Beberapa persyaratan yang diterapkan DPD Partai Golkar Surabaya untuk mengikuti Give Away bertajuk 'Apa Harapan Kalian teradap Walikota yang Baru' diantaranya;

- Wajib follow instagram tonjagoan@golkarsurabaya

- Jawaban bisa di kolom komentar di IG tonjagoan@golkarsurabaya - Upload jawaban di akun instagram pribadi dengan menyertakan hastag #GiveawayArifFathoni

- Tag dan mention akun instagram tonjagoan@golkarsurabaya dan 5 teman terbaikmu

- Warga Surabaya (ber KTP Surabaya) - Akun tidak boleh privat, bukan anonim dan tidak boleh berubah selama proses giveaway

- Pemenang akan dihubungi via DM

 - Keputusan juri bersifat mutlak, tidak bisa diganggu gugat. (mar)

Editor : redaksi