Ibis Styles Surabaya Jemursari Gelar Ramadhan Art Exhibition

avatar swaranews.com

Swaranews.com – ibis Styles Surabaya Jemursari berkolaborasi dengan Ikatan Pelukis Indonesia menggelar pameran lukisan “Ramadan Art Exhibition” di area hotel mulai tanggal 5 April hingga 5 Mei 2021.

Peresmian pameran berlangsung Sabtu (10/4/2021) secara hybrid. Walikota Surabaya yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Asisten 2 Walikota Surabaya, Ikhsan yang menghadiri acara secara langsung menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Kami berterima kasih kepada ibis Styles Surabaya Jemursari. Dari pemerintah kota kami mempunyai beberapa program dimana kami berdiskusi dengan hotel-hotel untuk memohon kerja sama untuk mempromosikan hasil karya dari UMKM. Dan Alhamdulillah di hotel ini sudah terlaksana. Bahkan di hotel ini ada corner untuk hasil karya UMKM dari Wonocolo. Kami berharap ini dapat menjadi contoh untuk hotel-hotel lain," ujar Ikhsan.

Hadir pula secara virtual Senior Vice President Operations and Government Relations, Accor Indonesia Malaysia, Adi Satria.

Dalam sambutannya Adi menyampaikan, Pameran ini sejalan dengan semangat grup Accor untuk terus antusias mempromosikan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia #DiIndonesiaAja dan #BanggaBerwisatadiIndonesia

"Serta mendukung para pelaku UMKM agar tetap produktif khususnya di masa-masa yang penuh tantangan karena pandemi ini," ungkapnya.

Adi menambahkan bahwa “Ramadan Art Exhibition” ini merupakan program yang menarik selama bulan Ramadan karena memberikan pengalaman lebih bagi para tamu yang menginap maupun berkunjung ke hotel untuk menikmati keindahan dan keragaman karya seni dari para pelukis Indonesia.

"Pameran ini merupakan kesinambungan dari program utama Accor Indonesia yaitu Rediscover Indonesia," terang Adi.

Dirinya menegaskan bahwa Rediscover Indonesia adalah sebuah program tahunan yang mengajak wisatawan domestik untuk mengapresiasi Indonesia melalui 4 pilar yaitu: destinasi, seni budaya, kuliner, dan kebugaran. Program ini juga berfokus pada pentingnya keterlibatan masyarakat dan komunitas setempat, termasuk UMKM sebagai mitra hotel, di mana hotel-hotel Accor berada. Ketua Ikatan Pelukis Indonesia, Supaát Margie menyampaikan rasa terima kasih kepada Accor dan kepada ibis Styles Surabaya Jemursari atas kerja sama ini.

“IPI dibentuk tahun 2018 dan cepat sekali berkembang. Sekarang ada 43 cabang dari Aceh sampai Sika. Suatu kehormatan bagi kami dapat bekerja sama dengan ibis Styles Surabaya Jemursari dan semoga kerja sama ini membawa keberkahan dan kemajuan khususnya bagi para pelukis Indonesia," ungkapnya.

Ricky Coen, General Manager ibis Styles Surabaya Jemursari menyampaikan, dari 4 pilar program Rediscover Indonesia, lewat pameran ini pihaknya menyoroti pilar tentang seni dan budaya.

"Sebanyak 70 karya lukis dari seniman yang tergabung dalam Ikatan Pelukis Indonesia dipajang di area hotel kami dan mengangkat berbagai cerita mulai dari nilai seni tradisional, hingga kekeluargaan," bebernya.

Ricky menyatakan bahwa semangat beraneka ragam tapi satu Indonesia inilah yang diharapkan bisa menjadi semangat masyarakat dalam menjalani bulan Ramadan.

"Meski masih dalam situasi pandemi,” tandasnya.

Untuk diketahui, Accor adalah grup perhotelan terkemuka dunia yang terdiri dari lebih dari 5.000 properti dan 10.000 tempat makanan dan minuman di 110 negara. Grup ini memiliki salah satu ekosistem perhotelan yang paling beragam dan terintegrasi penuh di industri yang mencakup merek mewah dan premium, penawaran kelas menengah dan ekonomi, konsep gaya hidup yang unik, tempat hiburan dan kehidupan malam, restoran dan bar, tempat tinggal pribadi bermerek, properti akomodasi bersama, layanan pramutamu, ruang kerja bersama dan banyak lagi. (mar)

Editor : redaksi