Musholla Bumper Kakek Bodo Direnovasi Oleh Komunitas Pegiat Alam Bebas

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Awalnya para campers kawasan bumi perkemahan kakek bodo Prigen Pasuruan dibuat bingung oleh segerombolan orang tiba-tiba datang dan mengobrak - abrik Musholla bumi perkemahan kakek bodo.

Ternyata para gerombolan tersebut sekelompok pegiat alam yang sedang melakukan aksi sosial renovasi Musholla Bumi Perkemahan Kakek bodo.

“Awalnya kami melihat banyak kebocoran di atap musholla dan beberapa bagian yang rusak. Akhirnya muncul ide untuk melakukan baksos pembenahan musholla ini,” ungkap ketua pelaksana yang akrab dipanggil Bang Ical, Minggu (22/8/2021).

Kegiatan sosial ini dilakukan gabungan lintas komunitas pegiat alam. Diantaranya dari komunitas Leewung, Irannala, Surabaya Reptil, Paser, Gempar dan beberapa komunitas pegiat alam lainnya. Kegiatan dilakukan mulai Minggu pagi (22/8/2021) dan selesai hingga menjelang Maghrib.

"Alhamdulillah, selain donasi uang, panitia juga menerima bantuan perlengkapan alat sholat dari perorangan diluar aksi," terang Ical.

Demi mencegah hal yang tak diinginkan. Aksi sosial ini tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat. Upaya ini untuk menghindari virus Covid 19.

“Terima kasih buat mas-masnya yang sudah mau membenahi musholla ini. Jadi bisa kita gunakan dengan nyaman,"ungkap Hamzah, seorang pengunjung wisata Kakek Bodo yang mampir sholat. (bwo/mar)

Editor : redaksi