Terus Berbagi Di Tengah Pandemi

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Masyarakat di wilayah Kendangsari dan sekitarnya, termasuk masyarakat yang sedang melintas di sekitar Hotel Ibis Styles Jemursari Kota Surabaya terlihat antusias menikmati makan siang gratis.

Charles Permana Golose selaku Ketua Panitia Pelaksana Berbagi Di Tengah Pandemi Makan Siang Gratis Lions Club Surabaya Patria mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan selama lima hari berturut-turut yang bekerja sama dengan pihak Hotel Ibis Styles Jemursari Surabaya.

"Kita ingin membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Akibat pandemi ini banyak orang kehilangan mata pencahariannya, ada yang kekurangan dan ketidakmampuan memenuhi kebutuhan hidup mereka. Oleh karena itu kami sepakat untuk berbuat kebaikan dengan berbagi di tengah pandemi. Salah satunya adalah sejak beberapa hari yang lalu kami melakukan berbagi makan siang gratis," paparnya kepada Swaranews.com, Sabtu (9/10/2021).

Menurutnya, Lions Club Surabaya Patria berupaya meringankan beban masyarakat . Charles mengatakan bahwa kegiatan ini dimulai pada Pebruari 2021 dengan membagikan nasi kotak di daerah Siwalankerto. Maret 2021 pihaknya melakukan hal yang sama di M Radio. Pada Mei sampai Juli 2021 Lions Club Surabaya Patria membagikan makan gratis selama dua bulan penuh di M Radio.

"Kita bagi dari hari Senin hingga Jum'at setiap minggunya," terang Charles.

Terpisah, Ricky Coen Arifin General Manager ibis Styles Jemursari Surabaya mengatakan bahwa kegiatan berbagi makan siang gratis ini dilakukan sejak pukul 11.00 hingga pukul 13.00 wib.

"Setiap hari disediakan makan siang sederhana gratis seluruh lapisan masyarakat terutama yang membutuhkan bisa ikut mengantri untuk memperoleh makan siang gratis dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker," ujarnya.

Untuk diketahui Lions itu kepanjangan dari Liberty Inteligent Our Nation safety jadi artinya kemerdekaan kecerdasan untuk keselamatan negara kami. Motto kami "we serve" artinya kami melayani mengabdi.

Hal itu disampaikan oleh Pudji Utomo selaku Global Service team Distrik 307 B 2 Indonesia. Dia menyampaikan ada 5 program pokok di Lions Club diantaranya, mata, lingkungan hidup, pemberian makanan, kanker dan diabetes.

"Untuk itu rencananya akhir Oktober atau awal Nopember 2021 kita akan melakukan kegiatan peduli lingkungan hidup bekerja sama dengan Koarmada 2," paparnya.

Pudji menegaskan bahwa Lions Club akan melakukan bersih-bersih pantai di sepanjang Kelurahan Bulak hingga Kelurahan Tambak Wedi.

"Intinya kita lakukan bersih-bersih pantai ini di kaki jembatan Suramadu sisi Surabaya," pungkasnya. (mar)

Editor : redaksi