Abdul Ghoni : Pembangunan Harus Ada Prioritas dan Perencanaan Matang

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Memasuki masa reses tahun ini seluruh Anggota DPRD Kota Surabaya melakukan jaring aspirasi masyarakat. Banyak temuan dan masukan dari warga setempat. Mulai dari banjir setiap musim hujan, akses jalan dan sarana prasarana kampung.

Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am Anggota DPRD Kota Surabaya saat bertemu warga RW 01 Kedung Cowek mengatakan bahwa solusi dari permasalahan yang disampaikan warga tadi adalah kanalisasi kebutuhan. Harus ada klasifikasi mana yang sifatnya prioritas dan mana yang non prioritas. Oleh karena itu kepada pemangku wilayah atau pejabat setempat bahwa seharusnya pembangunan itu terintegrasi.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gencarkan Pengawasan Bersama RT-RW hingga Pemilik Kos

"Jadi tidak hanya asal membangun. Punya blueprint di tingkatan wilayah masing-masing. Hal itu perlu dilakukan agar generasi berikutnya tinggal menikmati. Bukan terus berbenah saja," ujar Abdul Ghoni di Kedung Cowek, Kamis (21/10/2021) malam.

Politisi asal Fraksi PDI Perjuangan ini menekankan agar penggunaan anggaran tidak hanya untuk pembangunan fisik semata. Namun bisa dimanfaatkan untuk pemberdayaan. Sehingga ada unsur kesejahteraan di dalamnya. Terkait keluhan warga Kedung Cowek masalah banjir yang diakibatjkan jaringan pematusan yang tak bisa menembus batas wilayah.Maka Abdul Ghoni menyampaikan sebuah solusi.

"Mudah-mudahan saat Saya bertemu dengan tokoh dan pemangku wilayah Kelurahan Tambak Wedi, hal itu bisa dikolaborasikan. Namun yang terpenting adanya kearifan dan kebijaksanaan antar tokoh lintas wilayah ini. Jangan ego sektoral yang dikedepankan," sarannya.

Ghoni menegaskan, kalau masih mengedepankan ego sektoral, maka korbannya adalah warga. Oleh karena itu, harus punya blueprint.

Baca Juga: Satpol PP Surabaya Berhasil Amankan Puluhan Botol Minuman Beralkohol selama Ramadan

"Harus ada kesinambungan. Pembangunan itu harus ada progress," pungkas Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya ini.

Sementara itu, Supono, Ketua RW 01 Kedung Cowek, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak mengaku cukup puas dengan atensi Abdul Ghoni kepada masyarakat setempat.

"Ternyata, apa yang kami usulkan. Mulai dari solusi banjir tahunan, Balai RW dan akses jalan sudah dimasukkan dan dikawal oleh beliau. Semoga ada progress yang baik," ungkapnya.

Baca Juga: Siap Sambut Pengunjung, KBS Hadirkan Berbagai Atraksi dan Hiburan Selama Libur Lebaran

Supono juga bersedia untuk musyawarah lintas wilayah demi kebaikan warga. Dirinya juga berdoa atas kelancaran dan kesehatan untuk legislator muda Abdul Ghoni.

"Kami masyarakat RW 01 Kedung Cowek mengapresiasi atas perjuangan Bapak Abdul Ghoni selaku wakil rakyat. Semoga Allah Subhanu Wata'ala selalu melindungi beliau. Semoga sehat selalu dan diberikan kelancaran," ungkapnya. (mar)

Editor : redaksi