Prajurit Korem 084/BJ terima penyuluhan Kesehatan

avatar swaranews.com

Swaranews.com - FKTP Klinik Ksatrian Denkesyah 05.04.04 Surabaya memberikan Penyuluhan kesehatan tentang penyakit degeneratif dan pola hidup sehat, penyakit jantung, osteoporosis, diabetes melitus, hipertensi dan kanker kepada prajurit dan PNS Korem 084/Bhaskara Jaya TA. 2021, bertempat di aula Bhaskara Makorem 084/Bhaskara Jaya, Jalan Ahmad Yani No.1 Surabaya.Jumat (29/10/21).

Kasi Pers Kasrem Korem 084/BJ Kolonel Inf Agus Supriyanto yang mewakili Danrem 084/BJ berharap, setelah menerima penjelasan tentang kesehatan ini, para prajurit TNI dan PNS Korem 084/BJ harus menyadari betapa pentingnya kesehatan pada tubuh kita ini.

Baca Juga: Pastikan Stabil, Babinsa Manyar Cek Harga di Warung Sembako Milik Warga

"Untuk itu harus mengetahui bagaimana cara hidup sehat, baik itu melalui pola makan, seperti makanan yang bergizi, maupun pola latihan, dengan cara berolahraga yang teratur. Kemudian kurangi pikiran yang mengakibatkan timbulnya stres, serta konsultasi ke dokter jika ada keluhan kesehatan," tegasnya.

Nur Muhammad dari FKTP Klinik Ksatrian Dandenkesyah 05.04.04 Surabaya  menjelaskan, bahaya penyakit Diabetes serta pencegahannya dan cara mengatasinya, disampaikan juga bahwa faktor dominan pada penyakit Diabetes adalah faktor keturunan, obesitas, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak dan kurangnya olahraga atau gerak.

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Semampir Jaga Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024

"Untuk penyakit jantung koroner adalah penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh darah koroner akibat kerusakan lapisan dinding pembuluh yang diikuti oleh penebalan dan kekakuan pembuluh tersebut (aterosklerosis)," urainya.

"Beberapa Faktor resiko penyakit jantung koroner adalah sebagai berikut, merokok, hipertensi, diabetes mellitus, diet tinggi lemak jenuh dan kolesterol, peningkatan kadar kolesterol total dan LDL, Kadar Kolesterol HDL rendah, obesitas, dan kurang aktivitas fisik dan salah satu upaya pencegahan adalah pola makan yang baik.

Baca Juga: Usai Sholat Idul Fitri, Dandim Surabaya Utara Ikuti Halal Bihalal Bersama Pangdam V/Brawijaya

"Gunakan aneka ragam bahan makanan, dengan makanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh," ungkasnya. (mar)

Editor : redaksi