PERANAN PENTING BABINSA DALAM MENGINGATKAN PROTOKOL KESEHATAN

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Sampai dengan saat ini pemerintah berupaya untuk memutus penyebaran virus covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Berbagai program telah di jalankan, mulai protkes sampai percepatan vaksinasi. Tentunya ini merupakan hal yang tidak mudah bagi anggota koramil 0817/10 Benjeng dalam mengajak warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.serta mempengaruhi warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Rabu(3/11/2021).

Baca Juga: Pastikan Stabil, Babinsa Manyar Cek Harga di Warung Sembako Milik Warga

Salah satunya dengan mengencarkan pelaksanaan kegiatan Ops Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM LEVEL 2), dengan sasaran di tempat keramaian atau kerumunan seperti halnya di Pasar Loak Lapangan Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng.

Sertu Misbahul Munir, salah satu Babinsa yang terus optimis bahwa pandemi dan penyebaran virus covid-19 akan cepat berakhir, dan hal itu harus kesinambungan antara pemerintah dengan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ada.

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Semampir Jaga Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024

“Kami para Babinsa setiap waktu selalu menyusuri dari desa ke desa binaan untuk menghimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan menyampaikan edukasi terkait pelaksanaan vaksinasi," ukarnya.

Sertu Misbahul Munir menyampaikan bahwa tugas ini tidak mudah dalam meyakinkan kepada masyarakat bahwa dengan mematuhi protokol kesehatan dapat menekan laju penyebaran virus covid-19.

Baca Juga: Usai Sholat Idul Fitri, Dandim Surabaya Utara Ikuti Halal Bihalal Bersama Pangdam V/Brawijaya

"Apalagi di pasar dimana banyak orang berkumpul dan kotor sehingga rentan penyakit dan virus covid-19, maka dari itu dimulai dari kita sendiri untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar tubuh kita mendapatkan kekebalan yang maksimal," tukasnya. (bai)

Editor : redaksi