LAZISNU Kota Surabaya Gelar Penyemprotan Disinfektan Dan Bagikan Hand Sanit

Bersama Ansor Dan Banser Kota Surabaya

Redaksi 225 Kali Dilihat 0 Komentar

LAZISNU Kota Surabaya Gelar Penyemprotan Disinfektan Dan Bagikan Hand Sanit

Petugas dari Lazisnu Kota Surabaya saat penyemprotan disinfektan di Kedinding Lor Gang Seruni, Surabaya. / Foto : Bachan

Swaranews.com - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan membagikan Hand Sanitizer secara gratis di Kedinding Lor Gang Seruni, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya.

Menurut Qosim selaku Direktur Management Lazisnu Kota Surabaya bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program NU Care. Dia mengatakan, hal ini perlu dilakukan karena saat ini virus Covid -19 ini sudah mewabah.

"Maka Lazisnu Kota Surabaya bersama Ansor dan Banser Kota Surabaya, wajib berpartisipasi dalam rangka pencegahan. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer gratis," ujar Qosim kepada Swaranews.com, Kamis (26/3/2020).

Dirinya menyebutkan bahwa sebelumnya hal yang sama juga di lakukan di Kecamatan Semampir, Surabaya. Selain itu pihaknya juga melakukan sosialisasi pencegahan agar tak tertular dari virus Covid -19 ini.

"Ini merupakan program serentak NU melalui Lazisnu yang juga dilakukan di beberapa daerah lainnya," terang Qosim.

Sementara itu, Hariadi selaku Ketua RT (Rukun Tetangga) 21 RW (Rukun Warga) 01, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Lazisnu Kota Surabaya dan Ansor serta Banser Kota Surabaya, atas penyemprotan disinfektan di wilayahnya, termasuk pembagian hand sanitizer secara gratis.

"Alhamdulillah, atas nama warga kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Lazisnu, Ansor dan Banser Kota Surabaya. Semoga dengan penyemprotan disinfektan dan pembagian gratis hand sanitizer ini kami dijauhkan dari virus corona," ungkapnya.

Hariadi menyatakan bahwa selama ini belum ada kegiatan serupa di kampungnya. Dia menjelaskan bahwa dari pihak Kelurahan atau kecamatan setempat selama ini melakukan penyemprotan di wilayah tertentu saja.

"Terima kasih tadi dari ujung ke ujung gang tanpa terkecuali semua disemprot. Musholla, Taman Pendidikan Al Qur'an dan ada taman bermain serta Taman kanak-kanak juga sudah disemprot," tukasnya. (mar)

Tinggalkan Komentar