Respon Cepat Anas Karno Langsung Bantu Rumah Ambrol

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Tingginya intensitas hujan beberapa jari terakhir ini dan kondisi bangunan yang sudah tua. Mengakibatkan rumah warga RT 01 RW 05 Kampung MMalang, Tegalsari, Surabaya mengalami kerusakan parah.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Anas Karno setelah mendapat laporan tersebut, langsung merespon cepat. Dia langsung meninjau ke rumah tersebut dan memberikan bantuan.

Baca Juga: Satpol PP Surabaya Berhasil Amankan Puluhan Botol Minuman Beralkohol selama Ramadan

"Tadi saya dapat kabar dari Ketua RT, Saya langsung segera merapat, saya juga kontak pak Camat dan Alhamdulillah Pak Camat, Pak Lurah juga timnya bergerak cepat dan hadir juga," ujarAnas Karno yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya ini, Minggu (21/11/2021).

Anas Karno berharap agar rumah tersebut segera direnovasi. Mengingat kondisinya memang sudah parah dan perlu bantuan sesegera mungkin.

"Seperti yang disampaikan Wali Kota, kita harus merespon cepat apabila ada keluhan warga, ini juga rumah roboh yang urgent dan segera untuk ditangani karena juga waktu hujan juga jadi harapannya segera mungkin ditangani," ungkapnya.

Ketua RT 01 RW 05 Kampung Malang VIII, Sunarto menceritakan, setelah mendapat laporan langsung meninjau rumah warganya tersebut sembari menghubungi Anas Karno dan juga pihak - pihak terkait.

Baca Juga: Siap Sambut Pengunjung, KBS Hadirkan Berbagai Atraksi dan Hiburan Selama Libur Lebaran

"Kami akan gotong royong untuk membantu membersihkan kotoran kayunya, dan harapannya rumah ini segera dibangun agar ibu ini bisa tidur nyenyak," terangnya.

Sementara itu, Djoeliek pemilik rumah menjelaskan bahwa atap tersebut ambruk pada pagi tadi. Kemudian ia segera melapor kepada Ketua RT.

"Aku tidur tadi itu, terus tiba-tiba atap ambruk dan saya langsung lari ke Pak RT. Alhamdulillah tidak ada yang tidur disitu sehingga tidak ada korban," jelasnya.

Baca Juga: Kemenpan RB Jadikan Surabaya Percontohan dan Tempat Belajar WBK dan WBBM

Djoeliek seorang janda yang juga warga MBR tersebut berharap agar rumahnya itu segera mendapat bantuan sehingga bisa menempati dengan nyaman lagi.

"Saya bingung harus ngapain lagi, harapannya ya rumah saya segera mendapat bantuan," harapnya. (mar)

Editor : redaksi