PGN Lamongan Semprotkan Disinfektan Di Karanggeneng

Redaksi 270 Kali Dilihat 0 Komentar

PGN Lamongan Semprotkan Disinfektan  Di Karanggeneng

swaranews.com - Masyarakat yang sedang gelisah dan cemas akibat wabah atau pandemi corona atau virus Covid - 19 terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus tersebut.

Sebagai langkah nyata, organisasi kebangsaan lintas agama dan budaya Patriot Garuda Nusantara kabupaten Lamongan terpanggil untuk ikut berperan aktif dalam mencegah meluasnya penyebaran virus covid 19 corona di kabupaten Lamongan.

Menurut Panglima PGN Lamongan, Gus Nur Cholis bahwa bhakti sosial dengan penyemprotan disinfektan ini agar persebaran virus tersebut tidak semakin meluas, dan agar masyarakat merasakan sebuah keamanan, kenyamanan selama tinggal dan berdiam diri dirumah sesuai anjuran pemerintah.

"Kali ini kita lakukan di Desa Kalanganyar, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan. Mari kita bersatu padu melawan corona," ujarnya, Minggu (29/3/2020).

Panglima organisasi kebangsaan lintas Agama dan budaya Patriot Garuda Nusantara kabupaten Lamongan, Gus Nur Cholis didampingi Ketua H. Suhail, Mifkhoir dan beberapa anggota lainnya terus bergerak untuk ikut berperan aktif dalam mencegah meluasnya penyebaran virus covid 19 di kabupaten Lamongan.

"Mari kita senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing masing, menjaga pola hidup sehat, memperbanyak minum air putih, vitamin C dan E, juga perbanyak konsumsi rempah rempah dan daun sirih," papar Gus Nur Cholis.

Dia nenjelaskan bahwa kegiatan ini murni gerakan swadaya PGN Lamongan dari dan oleh PGN untuk bangsa.

"Acara kegiatan kami juga atas restu, support dan doa dari jajaran pimpinan pusat PGN DR KH Nuril Arifin Husein, MBA dan Drs KH Ahmad Baidhowi MTS Selaku Panglima PGN Jawa timur,' terang Gus Nur.

Patriot Garuda Nusantara meminta kepada pemerintah, baik pusat, wilayah dan daerah untuk lebih peduli terhadap rakyat kecil yang menjadi korban terdampak virus corona.

"Kami berharap pemerintah menggratiskan biaya pengobatan di rumah sakit, puskesmas selama status darurat Corona ini. Dan alangkah baiknya jika pemerintah pusat segera menggelar operasi pasar murah atau mendistribusikan sembako kepada rakyat," tukasnya. (nig)

Tinggalkan Komentar