Giliran PGN Makoda Surabaya Semprotkan Disinfektan

Redaksi 237 Kali Dilihat 0 Komentar

Giliran PGN Makoda Surabaya Semprotkan Disinfektan

Swaranews.com - Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur makoda Surabaya hari minggu pagi hingga sore gelar kegiatan Bhakti sosial semprot disinfektan guna mencegah semakin merebaknya penularan virus covid 19 di Surabaya.

Gus Hamid Alamuddin selaku Panglima Patriot Garuda Nusantara Surabaya mengatakan bahwa kegiatan ini digelar di Pondok Pesantren Bureng, dan di lingkungan Karangrejo Wonokromo.

"Meskipun masyarakat masih percaya diri. Kami berupaya membantu dengan penyemprotan disinfektan ini," ujarnya, Minggu (29/3/2020).

Gus Hamid juga menyampaikan bahwa pihaknya turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat terkait berdiam diri di rumah.

"Kami mengajak masyarakat untuk berdiam diri dirumah untuk sementara waktu ini sampai dicabut status darurat Corona oleh pemerintah," urainya.

Namun demikian, Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur makoda Surabaya meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu over cemas dan gelisah menghadapi keadaan ini.

"Alangkah baiknya jika ketika berdiam diri di rumah masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," harap Gus Hamid.

Dirinya menyatakan bahwa baksos penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan setelah mendapat izin dan restu dari panglima PGN pusat DR KH Nuril Arifin Husein, MBA dan Drs KH Ahmad Baidhowi MTS yang meminta masing masing makoda PGN di seluruh Jatim untuk ikut berperan aktif dalam menghadapi status darurat Corona ini.

"Mari bersama sama bersatu untuk saling menjaga dan saling menguatkan sesama anak bangsa dalam menghadapi keadaan status darurat covid 19 ini. Mari bergerak bersama menjaga kebersihan, kesehatan, dan keamanan daerah masing masing. Gerakkan desa dan kampung sehat dan aman bersih terbebas dari covid 19," paparnya. (nig)

Tinggalkan Komentar