Temuan Jalan Berlubang, Wakil Walikota Armuji : Laporkan ke "Wargaku"

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Wakil Walikota Surabaya Armuji merespon laporan warga terkait beberapa ruas jalan di kota ini yang tidak mulus. Apalagi di musim penghujan, banyak ditemukan jalan-jalan berlubang dan tak merata.

"Setiap tahun saat musim hujan memang selain genangan, permasalahan jalan berlubang dan gelombang selalu ada, yang terpenting Pemerintah Kota telah merespon cepat," ujar Wakil Walikota Surabaya Armuji, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Wakil Walikota Armuji Ingin SCCIFAF Jadi Sarana Pertukaran Budaya

Dirinya menyampaikan Satgas dari Organisasi Perangkat Daerah telah merespon cepat dengan melakukan pengaspalan di lokasi titik ditemui jalan berlubang tersebut.

"Laporan yang masuk ke ponsel pribadi saya ada jalan berlubang dan bergelombang di Jalan Kapasan, Jalan Tambaksari , Jalan Bubutan dekat Tugu Pahlawan," sebut Armuji.

Wakil Walikota Surabaya yang juga kader senior PDI Perjuangan tersebut menjamin respon cepat apabila menemui jalan berlubang dan bergelombang.

Baca Juga: Persebaya Beri Kado Terindah Ultah Kota Surabaya Taklukkan Bali United

"Kalau lambat hubungi saya , bisa melalui medsos atau ponsel pribadi akan ditindaklanjuti," tegasnya.

Armuji juga menyampaikan agar warga Surabaya yang menemui kondisi tersebut bisa melaporkan ke Aplikasi 'Wargaku' dan Call Center 112. Pemerintah Kota Surabaya merilis aplikasi “WargaKu” yang berfungsi sebagai media pengaduan dan layanan untuk warga Kota Surabaya di awal tahun 2021.

"Bahkan ada 20 Jalan Nasional yang pada era Bu Risma diserahkelolakan kepada pemerintah kota Surabaya sehingga kita juga memikirkan perawatannya juga," urai Armuji.

Baca Juga: Wakil Walikota Armuji Minta Bedah Rumah Lansia Jadi Prioritas

Untuk diketahui, 20 jalan Nasional yang pada tahun 2020 diserahkelolakan ke Pemerintah Kota Surabaya diantaranya, Jalan Ahmad Yani, Jalan Layang Wonokromo, Jalan Wonokromo. Jalan Diponegoro, Jalan Pasar Kembang, Jalan Arjuno, Jalan Kalibutuh, Jalan Demak, dan Jalan Wonokromo Stasiun.

Kemudian, Jalan Ratna/Jalan Upajiwa Selatan, Jalan Kencana/Bung Tomo, Jalan Raya Ngagel, Jalan Sulawesi, Jalan Biliton, Jalan Raya Gubeng, Jalan Gubeng Stasiun. Termasuk Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Kapasari, dan Jalan Ir Soekarno atau Jalan Merr. (mar)

Editor : redaksi