Kodim Tipe A 0831 Gelar Donor Darah.

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Kodim 0831 Tipe A Surabaya Timur bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Cab. Surabaya menggelar kegiatan donor darah ,yang diselenggarakan bertempat di Aula Makodim Tipe A 0831/ST Jl. Mulyorejo Indah Timur I No. 4 Kec. Mulyorejo Kota Surabaya, selasa (07/04/2020).

Aksi donor darah kali ini bertema "Membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat Sosial Distancing untuk menghadapi pandemi Covid-19" yang diikuti sekitar 100 orang personel gabungan dari Kodim 0831/ST, Babinminvetcad Kodam V/Brw serta Paldam V/Brw.

Baca Juga: Pastikan Stabil, Babinsa Manyar Cek Harga di Warung Sembako Milik Warga

Kegiatan dihadiri pula oleh Kolonel Inf Agus Faridianto (Dandim Tipe A 0831/ST), Letkol Arm Sutriyono S.A.P (Ka Babinminvetcad Kodam V/Brw), Mayor Cpl M. Latif (Kasimu Paldam V/Brw), Mayor Inf Sumarji (Kasdim Tipe A 0831/ST) dan Para Danramil dan Pa Staf jajaran Kodim Tipe A 0831/ST. Saat diwawancarai media,

Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Agus Faridianto menjelaskan kegiatan Donor Darah ini untuk mengantisipasi kekurangan darah di PMI ditengah - tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Semampir Jaga Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024

"Perkembangan situasi saat ini dengan mewabahnya Virus Corona atau Covid 19 di wilayah Indonesia pada umumnya dan khususnya disurabaya perlu langkah-langkah proaktif dari semua pihak dengan upaya preventif dengan menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan dukungan di bidang kesehatan”, jelas Dandim

"Target 50 kantong darah dari Kodim Surabaya Timur diupayakan daat terpenuhi dengan tujuan untuk membantu PMI memenuhi stok darah", kata Dandim.

Baca Juga: Usai Sholat Idul Fitri, Dandim Surabaya Utara Ikuti Halal Bihalal Bersama Pangdam V/Brawijaya

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan bahwa dalam menghadapi semakin meningkatnya penyebaran Virus Corona dan dengan penerapan social distancing dan physical distancing sudah barang tentu akan semakin berkurangnya partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah, oleh karena itu upaya kita membantu PMI untuk menyediakan stok darah menjadi sangat penting.

Kolomel Inf Agus Faridianto juga menghimbau kepada seluruh anggota Kodim Tipe A 0831/ST bahwa donor ini menyehatkan banyak manfaat bagi kesehatan, oleh karena itu Dandim meyakinkan anggotanya agar tidak ragu untuk mendonorkan darahnya. (mar)

Editor : redaksi