Unipra Jalin Kerjasama Dengan Seksi Wartawan Kota Surabaya PWI Jatim

avatar swaranews.com
Maulana, sedang nenandarangani MoU bersama Rektor Unipra Surabaya. (Tim)
Maulana, sedang nenandarangani MoU bersama Rektor Unipra Surabaya. (Tim)

Swaranews.com - Merasa tertarik untuk mengembangkan keilmuan di bidang jurnalistik, Universitas W.R. Supratman (Unipra) Surabaya melaksanakan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Seksi Wartawan Kota Surabaya PWI Jatim, jumat 25/03/22 di hall kampus tersebut.

Menurut Rektor Unipra Surabaya, Nyoman Puspa Asri bahwa kerja sama ini sebagai aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga: Satpol PP Surabaya Berhasil Amankan Puluhan Botol Minuman Beralkohol selama Ramadan

"Saya bersyukur MoU bersama Seksi Wartawan Kota Surabaya PWI Jatim berjalan baik tanpa ada kendala, sesuai yang diharapkan," ujar Nyoman dalam sambutannya.

Dia menyampaikan  bahwa pihaknya merasa bangga atas terlaksananya MoU bersama PWI. Hal ini sebagai wujud sinergitas antara civitas akademika dengan insan pers yang memang perlu diperkuat.

"Terhitung mulai besok Sabtu - Minggu (26-2/3/2022) MoU sudah berjalan dengan melaksanakan Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik. Semoga kerja sama ini berkelanjutan dan membawa manfaat semua pihak," tegas Nyoman.

Baca Juga: Siap Sambut Pengunjung, KBS Hadirkan Berbagai Atraksi dan Hiburan Selama Libur Lebaran

Ketua Seksi Wartawan Kota Surabaya PWI Jatim, Maulana menyampaikan bahwa dari MoU tersebut diharapkan tercipta masyarakat madani kalangan kampus yang melek media.

"MoU juga menjadi bingkai kerjasama yang saling mendukung antar kedua belah pihak," paparnya.

Maulana mengutip perkataan Imam Al Ghazali tentang pentingnya menulis bagi setiap insan.

Baca Juga: Kemenpan RB Jadikan Surabaya Percontohan dan Tempat Belajar WBK dan WBBM

"Al imam Ghazali berkata jika anda bukan anak raja atau anak presiden, menulislah. Karena dengan menulis anda bisa mencetak seseorang menjadi raja atau presiden," ungkapnya.

Maulana menyatakan bahwa Seksi Wartawan Kota Surabaya PWI Jatim akan terus menjalin sinergii bersama civitas akademika yang ada. (mar)

Editor : redaksi