Ajeng Wira Wati : Perhatikan Prokes Selama Mudik

avatar swaranews.com
Ajeng Wira Wati (tim)
Ajeng Wira Wati (tim)

Swaranews.com - Setelah dua tahun tak bisa mudik. Masyarakat akhirnya diijinkan mudik jelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah atau 2022. Animo masyarakat Kota Surabaya diprediksi sangat tinggi menjalani tradisi umat Muslim ini. Berkenaan dengan hal itu,

Anggota DPRD Surabaya Ajeng Wira Wati berpesan kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik lebaran untuk menyiapkan diri dengan baik.

Hal itu disampaikan Ajeng usai membagikan paket tali asih kepada ratusan pengurus DPC, PAC, dan ranting di kantor DPC Gerindra Surabaya, Jumat (29/4/2022).

"Pasca Covid-19 dua tahun terakhir ini, akhirnya mudik kembali diperbolehkan. Bagi yang melakukan perjalanan mudik, dipastikan kesiapannya dengan baik. Vaksin boosternya, dan disiplin penerapan prokes," ujar Ajeng.

Dia Politisi berharap, arus balik mudik lebaran nanti tak membangunkan kasus Covid-19 di Surabaya dan sekitarnya. Karena itu, menurutnya penting untuk menjalani vaksin booster dan menjaga penerapan prokes.

"Jangan sampai nanti ketika pulang kasus Covid-19 tinggi. Jadi masyarakat harus benar-benar memperhatikan prokes selama mudik lebaran," terangnya.

Ajeng menyarankan kepada RT dan RW untuk memaksimalkan pengawasan di masing-masing kampung. Sistem keamanan dinilainya penting untuk dibangun guna menjaga kondusifitas selama libur panjang lebaran.

"Pastinya pengurus kampung punya sistem keamanannya masing-masing. Ini yang harus dimaksimalkan untuk menjaga situasi di perkampungan. Harus ada pengawasan secara langsung seperti memutari kawasan tersebut bersama dengan linmas, babinsa, dan bhabinkamtibmas," papar Bendahara Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Surabaya ini. (mar)

Editor : redaksi