Lebaran bersama Kebun Binatang Surabaya 2 - 8 Mei 2022

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Segenap jajaran manajemen PDTS. Kebun Binatang Surabaya . Mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

Wahana The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya sudah dapat dinikmati pengunjung. Wahana ini merupakan wahana pengembangan dari wahana aquarium.

Baca Juga: 15 Ribu Wisatawan Kunjungi Kebun Binatang Surabaya

Seperti yang disampaikan Agus Supangkat, Act Ka Sie Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS) bahwa Pengunjung akan diajak berpetualang sambil mengenal beragam satwa ikan, reptilian, dan satwa yang aktivitasnya di malam hari atau dikenal dengan satwa Nocturnal.

"Wahana ini juga dilengkapi dengan beragam koleksi satwa awetan untuk sarana edukasi di ruang Diorama. Wahana lainnya yang tetap menarik untuk dikunjungi antara lain Wahana Kid Zoo, Animal Edutainment, Wisata Perahu, Animal Story dan Tunggang Onta," tuturnya, kemarin.

Agus menerangkan bahwa dengan koleksi satwa sebanyak 2.100 satwa yang terdiri dari 212 jenis dan dilengkapi juga dengan beragam koleksi tanaman akan menambah suasana nyaman lebaran bagi para pengunjung.

"Kebun Binatang Surabaya tetap buka mulai pukul 08.00-16.30. Harga tiket masuk tetap Rp.15.000 per orang," urainya.

Baca Juga: Siap Sambut Pengunjung, KBS Hadirkan Berbagai Atraksi dan Hiburan Selama Libur Lebaran

Agus Supangkat menyebutkan, pembelian tiket non tunai bisa dilakukan di lokasi dengan menggunakan BRIZI atau QRIS (dompet digital : Dana, OVO, Linkaja, Shopeepay, M-banking).

"Diharapkan masyarakat sudah menyiapkan diri sebelum berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya, dengan memastikan bahwa dalam kondisi baik dan sehat," ungkapnya.

Agus menyampaikan, Saat tiba di Kebun Binatang Surabaya, pengunjung wajib mengikuti protokol kesehatan : menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi, cek suhu badan, menggunakan masker, menghindari kerumunan (tidak diperbolehkan menggelar tikar), menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin di wastafel yang tersebar di dalam area Kebun Binatang Surabaya.

Baca Juga: Abdul Ghoni Siapkan Kampung Herbal Nginden Menjadi Destinasi Wisata Kesehatan

"Khusus masa Lebaran 2 - 8 Mei untuk parkir R4 dan bus ditempatkan di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ)," ucapnya.

Agus menambahkan, agar seluruh pengunjung tidak lengah dan selalu ingat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, petugas dari Tim Satgas Covid KBS sebanyak 80 personal akan tetap memantau, mengimbau, dan mengajak pengunjung untuk taat protokol kesehatan.

"Untuk lebih memberikan keamanan dan kenyamanan selama libur lebaran dibantu juga tenaga bantuan sebanyak 103 personal dari Polsek Wonokromo, Polrestabes, Garnisun, Koramil Wonokromo, Dishub Kota Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, BPBD Kota Surabaya, Pramuka dan Pasukan kuning," tukasnya. (mar)

Editor : redaksi