HPN Surabaya Peduli Dampak Covid -19

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Surabaya turut serta dalam gerakan lawan Covid-19. Berbagai kegiatan pun telah dilaksanakan untuk membantu masyarakat terdampak dan memutus mata rantai penyebaran Corona virus disease 2019.

Menurut Ketua HPN Surabaya, Alaik S Hadi bahwa pihaknya telah membagikan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah sakit Nahdlatul Ulama, yakni di RSI Jemursari dan RSI Siti hajar Sidoarjo.

"APD dengan kualitas yang bagus bisa dicuci sepuluh kali. Bantuan itu disampaikan langsung oleh Bapak Dahlan Iskan yang kebetulan sebagai Ketua Dewan Pakar HPN Kota Surabaya," ujarnya, Kamis (7/5/2020).

Alaik menyampaikan, HPN Kota Surabaya juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kota Pahlawan ini. Beberapa wilayah itu diantaranya, Kecamatan Wonokromo, Wonocolo dan Kecamatan Tandes.

"HPN juga terus mengedukasi masyarakat terkait bahaya covid -19, untuk menghindarinya dengan berperilaku hidup bersih dan sehat. Menjalankan protokol kesehatan sesuai petunjuk pemerintah, salah satunya dengan menjaga jarak atau Physical distance," paparnya.

Alaik S. Hadi menambahkan bahwa yang terakhir dilakukan adalah bagi beras. Kegiatan ini sebetulnya sudah memasuki tahap ketiga. Tahap pertama dibagi sebanyak 2 ton, Tahap kedua 2 ton dan tahap ketiga ini juga 2 ton.

"Jadi total secara keseluruhan kita sudah membagikan beras kepada masyarakat sebanyak 6 ton. Dan itu hampir merata di 20 kecamatan," imbuhnya.

Alaik menyatakan bahwa tahap pertama dijual Rp 5.000 dan tahap kedua Rp 6.000 dan tahap ketiga dijual Rp 6.500 dengan syarat pembelian satu KK satu paket (3kg dikali harga jual).

"Harapannya masyarakat supaya bisa tetap tenang. Menghadapi wabah covid -19 ini kita tidak boleh panik. Ikuti arahan dan himbauan pemerintah. Semoga pandemi ini bisa cepat teratasi dan berakhir," pungkasnya. (mar)

Editor : redaksi