Menu Pedjoeang Hadir Untuk Menyambut dan Meriahkan HUT RI ke-77

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-77, Luminor Hotel Jemursari Surabaya menyajikan Menu Pedjoeang berupa Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara dan Es Soda Merdeka bagi pengunjung restorannya selama bulan Agustus 2022.

Sebagai informasi, Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara merupakan nasi dengan isian ikan laut suwir yang diolah dengan bumbu rica-rica serta rempah pilihan, kemudian disajikan bersama dengan udang goreng kremes, kerupuk dan sambal bajak.

Baca Juga: Puncak HUT ke-34 FIFGROUP: Dukung UMKM

"Nasi bakarnya dibungkus dengan daun pisang, sehingga aroma yang dihasilkan dari proses pembakarannya pun membuat rasa dari makanan tersebut menjadi lebih lezat untuk disantap," kata Executive Chef Luminor Jemursari Surabaya, Sukismanto.

Rasa dari Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara ini cenderung gurih dan sedikit pedas. Menggunakan rempah-rempah khas Indonesia seperti daun kemangi, jahe, serai, tomat, cabe, kemangi dan merica, sehingga memperkuat rasa khas masakan Nusantara.

Baca Juga: Festival Rujak Uleg Surabaya Masuk Dalam Karisma Event Nusantara

"Pilihan protein yang kami sajikan juga menggunakan ikan dan udang khas dari kekayaan laut Indonesia. Bentuk nasi bakarnya pun dimodel menyerupai bambu runcing yang mengingatkan kami semua dengan senjata yang digunakan pada saat peperangan menuju kemerdekaan Indonesia," ungkap Sukismanto.

Chef berpengalaman ini menyampaikan bahwa tak hanya makanan, minuman yang disajikan juga tak kalah menarik, yakni Es Soda Merdeka. Es soda yang biasanya hanya dicampur dengan susu kental manis, namun Luminor Jemursari mengkreasikan es soda dengan rasa yang berbeda.

Baca Juga: APKULINDO Jatim Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Bangkitkan Ekonomi

"Perpaduan warna soda merah dengan kental manis putih ini membuat penampilannya sangat khas dengan kemerdekaan, rasa segar dan manisnya pun bertambah nikmat dengan adanya tambahan ice cream sebagai topping," paparnya.

Menu Pedjoeang komplit Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara dan Es Soda Merdeka dibandrol dengan harga Rp. 77.000++. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengubungi 031-8485000. (res)

Editor : redaksi