Komisi B Berupaya Agar Perekonomian Tidak Stagnan

Redaksi 39 Kali Dilihat 0 Komentar

Komisi B Berupaya Agar Perekonomian Tidak Stagnan

Anas Karno, Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, saat pimpin rapat secara teleconference. / Foto : Bachan.

Swaranews.com – Dengan sistem teleconference, Komisi B menggelar rapat dengar pendapat (Hearing) bersama Dinas Perdagangan dan Asosiasi Pengusaha Ritiel Indonesia (Aprindo) Surabaya membahas perekonomian di sektor modern agar tetap bisa bertahan hidup ditengah pandemi covid-19.

Menurut Wakil ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Anas Karno yang memimpin rapat tersebut bahwa dari hasil rapat itu menghasilkan beberapa point penting.

"Pertama, kegiatan perekonomian di sektor modern diupayakan tetap hidup di tengah masa pandemi covid-19 ini sekaligus memperkuat recovery ekonomi," ujar Anas Karno di ruang Komisi B, Kamis (14/5/2020).

Dia mennyampaikan bahwa catatannya para pengusaha ini harus memegang teguh protokol kesehatan dan juga menggandeng sektor UMKM dengan pola kemitraan serta juga karyawan toko modern jangan sampai dirumahkan.

“Teman-teman tadi juga mengharapkan agar para pengusaha ini melakukan rapid test untuk para karyawannya. Ini bagus juga untuk mencegah penyebaran covid-19,” terang Anas Karno.

Legislator asal Fraksi PDI Peejuangan ini menegaskan, kesimpulannya, Dinas perdagangan jangan sampai menutup walaupun kondisi perekonomian sekarang sulit, tapi harus tetap berjalan dan hidup.

“Kalau itu ditutup semua tidak boleh buka usaha-usaha modern itu, maka perekonomian kita akan stagnan dan mati,” tegasnya.

Anas Karno menambahkan bahwa pihaknya akan memantau perkembangan selanjutnya. Tidak menutup kemungkinan juga akan nelakukan pengecekan di lapangan.

"Bahkan apabila dibutuhkan kita akan undang kembali meteka," tukasnya. (mar)

Tinggalkan Komentar