Relawan Dulur Eco Bagikan Ribuan Masker Dan Ratusan Kilogram Beras

Redaksi 134 Kali Dilihat 0 Komentar

Relawan Dulur Eco Bagikan Ribuan Masker Dan Ratusan Kilogram Beras

Swaranews.com - Relawan Dulur Eco (Erik Cahyadi Oke) turut peduli dengan adanya wabah Covid -19. Oleh karenanya mereka berinisiatif menggelar kegiatan bhakti sosial. Mulai dari penyemptotan disinfektan, pembagian masker dan beras.

"Alhamdulillah kami relawan dulur Eric Cahyadi Oke yang mengusung beliau untuk jadi Walikota Surabaya, sejak awal kemarin kami melakukan sosialisasi dan edukasi terkait wabah Covid -19. Bersamaan dengan itu kita juga nelakukan penyemprotan disinfektan gratis ke beberapa kampung di Kota Surabaya," papar Mohammad Syafi'i, Koordinator Relawan Dulur Eco, Senin (18/5/2020).

Dia menyampaikan bahwa Dulur Eco juga telah membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat di Kota Pajlawan ini. Bagi Mohammad Syafi'i hal terpenting adalah bagaiman relawan yang di koordinirnya ini mampu ikut serta memutus mata rantai penularan Covid -19.

"Sejak Senin kemarin hingga saat ini kami membagikan beras secara gratis kepada masyarakat yang tersebar 31 kecamatan di Kota Surabaya. Alhamdulillah secara masif kami sudah memiliki perwakilan relawan yang tersebar disana," terang pria yang akrab disapa Cak Syafik ini.

Saat ditanya terkait pendanaan, dirinya menegaskan bahwa ini murni swadaya relawan dulur Eco. Gagasan Karina (Kampung Anti Corona) yang dimulai dengan penyemprotan disinfektan, edukasi hidup bersih dan sehat serta pembagian ribuan masker dan ratusan paket beras yang satu paketnya brisi beras sebanyak 5 kilogram.

"Dengan perpanjangan PSBB ini, kami menyadari semakin banyak warga terdampak. Untuk kami melakukan bhakti sosial dengan membagikan ratusan masker dan ribuan kilogram beras," sebutnya.

Syafik berharap agar masyarakat tetap tenang dan optimis bahwa wabah ini akan berakhir. Tentunya harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan protikol kesehatan sesuai ketentuan dari Pemerintah Kota Surabaya. (mar)

Tinggalkan Komentar