PAL Indonesia (Persero) Serahkan Bantuan Kepada Pemprov Jawa Timur

Redaksi 37 Kali Dilihat 0 Komentar

PAL Indonesia (Persero) Serahkan Bantuan Kepada Pemprov Jawa Timur

Direktur Rekayasa Umum dan Harkan menyerahkan secara simbolis Bantuan Logistik dan Alat Rapid Test kepada Kepala BPBD Jawa Timur disaksikan Gubernur Jawa Timur.

Swaranews.com - PT PAL Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan logistik 60.000 pcs Mie Instan dan 1000 pcs alat rapid test Covid-19 kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur di Gedung Grahadi. Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Rekayasa Umum dan Harkan Sutrisno kepada Kepala BPBD Jawa Timur didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan tersebut adalah Kepala Departemen Humas Utario Esna Putra.

Dalam sambutannya Direktur Rekayasa Umum dan Harkan menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen PT PAL Indonesia (Persero) dalam mendukung upaya Pemprov Jatim dalam penanggulangan Covid-19.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT PAL Indonesia (Persero) terlebih dengan adanya bantuan berupa alat rapid test. PT PAL Indonesia (Persero) dalam kapasitasnya sebagai perusahaan maupun bagian dari Satgas Covid-19 BUMN Jawa Timur terus menyalurkan dan mendonasikan bantuan di wilayah Jawa Timur.

Lebih lanjut Direktur Rekayasa Umum dan Harkan menyatakan bantuan akan diberikan secara berkesinambungan baik kepada Pemerintah Daerah maupun langsung kepada RS Rujukan yang membutuhkan selama masa pandemi Covid-19.

"Bantuan Mie instan diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan logistik di wilayah Jawa Timur terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri," ungkapnya, Selasa (19/5/2020).

Sementara itu, Sutrisno menegaskan, bantuan alat rapid test diharapkan dapat menunjang upaya Pemprov Jawa Timur dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Pemberian bantuan tersebut adalah aplikasi nyata dari tagline Kementerian BUMN “BUMN Untuk Indonesia”. (mar)

Tinggalkan Komentar