F-PKS Apresiasi Pertemuan Petugas Satpol PP Dengan Habib Umar

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Iktikad baik Petugas Satpol PP Kota Surabaya yang sowan ke Bangil menemui Habib Umar Assegaf dengan ditemani beberapa petugas lainnya, mendapat apresiasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Surabaya.

"Kami salut kepada petugas yang mau meminta maaf atas perbuatannya. Demikian pula dengan Habib Umar yang dengan lapang dada memaafkan. Malah saya dengar yang bersangkutan diberikan hadiah oleh Habib Umar. Ini teladan yang luar biasa," ujar Akhmad Suyanto,

Baca Juga: Satpol PP Surabaya Berhasil Amankan Puluhan Botol Minuman Beralkohol selama Ramadan

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya, Jum'at (23/5/2020). Pria yang biasa disapa Yanto ini menyampaikan bahwa memang dalam suasana Idul Fitri mesti dikedepankan silaturrahim.

"Jangan sampai adanya wabah ini kita kehilangan kasih sayang dan putus silaturrahim," ujarnya.

Yanto juga berharap kejadian serupa tidak akan terulang kembali.

Baca Juga: Siap Sambut Pengunjung, KBS Hadirkan Berbagai Atraksi dan Hiburan Selama Libur Lebaran

"Ini tentu menjadi pelajaran bagi kita semua. Bagi semua pihak. Bagaimana kita harus saling memahami dan menghargai. Termasuk dalam menjalankan tugas dan peran masing-masing," katanya.

Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya yang masih berlangsung, diharapkan bisa menekan korban jiwa akibat wabah covid-19.

Baca Juga: Kemenpan RB Jadikan Surabaya Percontohan dan Tempat Belajar WBK dan WBBM

"Sampai saat ini angka positif masih tinggi. Butuh kerjasama dari kita semua. Seluruh elemen masyarakat. Mari tidak bosan menjalankan peran masing-masing.Baik pemerintah, petugas, warga masyarakat, termasuk juga kami yang di dewan," tuturnya.

"Guyub rukun itu salah satu ciri warga Surabaya. Itu modal sosial kita untuk bisa keluar dari wabah ini," pungkas anggota Komisi B ini. (mar)

Editor : redaksi