Malam ini Puncak Acara Santri Culture Nigt Carnival 2022

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Malam ini merupakan malam puncak peringatan Hari Santri 2022 yang diadakan PWNU Jatim dan akan dipusatkan di Kota Surabaya, tepatnya, di Gedung JX International Jalan A. Yani.


Event menarik ini terkemas dalam acara Santri Culture Night Carnival (SCNC) dimana akan ada beragam acara bakal menyemarakkan SCNC dengan tagline Wonderfull Santri, Harmoni, Kolaborasi, dan Inovasi tersebut.


Mulai dari santri dari pondok pesantren (ponpes), badan otonom (banom) dan lembaga-lembaga di lingkungan NU, serta lembaga pendidikan yang mempunyai visi dan misi sama untuk kemajuan kebudayaan masyarakat akan menyemarakkan SCNC malam nanti, (29/10).


SCNC 2022 merupakan kelanjutan dari SCNC yang pernah digelar pada 2019. Karena pandemi Covid-19, sehingga selama dua tahun lalu kita mesti juga menyesuaikan dengan kondisi tersebut,’’ papar panglima SCNC (Panggilan Akrab Gus Salam).


Sebelumnya, lanjut Gus Salam, untuk menandai Kick-off Peringatan 100 Tahun NU, juga telah digelar Tugu Pahlawan Fashion Night pada akhir Juli 2022 lalu. Ternyata, resposnnya juga luar biasa. ‘’Jadi, silakan masyarakat untuk hadir di SCNC 2022. Terbuka untuk siapa saja,’’ ujarnya.


" SCNC kali ini, sepenuhnya melibatkan santri-santri berbakat. Baik dari pondok pesantren, badan-badan otonom NU maupun lembaga-lembaga di lingkungan NU, serta lembaga pendidikan yang mempunyai visi dan misi sama untuk kemajuan kebudayaan masyarakat,” tutur KH Abdus Salam Shohib, Ketua Panitia Peringatan 100 Tahun Nahdlatul Ulama.


Helmy M Noor, Show Director SCNC mengatakan gelaran ini akan menyajikan suatu konsep yang indah, menginspirasi dan membanggakan bagi santri dan masyarakat.

“SCNC akan menyajikan sesuatu yang beda bagaimana konsepnya nanti akan menjadi sebuah gelaran yang indah dan menginspirasi serta menjadi kebanggaan bagi santri dan masyarakat,” ujarnya di sela-sela mempersiapkan acara. (Rev/muz)

Editor : redaksi