PGN Jatim bagikan 12.000 Teh Rosella bantu pemerintah tingkatkan imunitas r

Redaksi 1790 Kali Dilihat 0 Komentar

PGN Jatim bagikan 12.000 Teh Rosella bantu pemerintah tingkatkan imunitas r

Swaranews.com - Ormas kemasyarakatan Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur kembali giat membagi bagikan Rosella kepada rakyat.

Ditemui di Sekretariat I PGN Jawa Timur di Pondok Pesantren Abdul Hadi Sokotunggal Pancasila Sakti Sambongdukuh Jombang, Panglima PGN Jawa Timur Mbah Bay ( Drs Akhmad Baidhowi MTS) mengatakan bahwa hari ini anggota PGN Jawa Timur kerja Bhakti atau Rokan membungkus bunga Rosella/Teh Rosella yang tinggi kandungan kalsium dan vitamin C untuk selanjutnya dibagikan guna meningkatkan imunitas tubuh rakyat.

PGN Jawa Timur rencananya akan membagikan Rosella di Jombang Mojokerto Lamongan Surabaya Malang Pasuruan Probolinggo Madiun Ponorogo Pacitan Kediri Tulungagung.

"Masing masing kita bagikan 1000 paket teh Rosella dan akan dibagikan kepada rakyat oleh pengurus PGN didaerahnya masing masing.," Ujarnya, Selasa (9/6/2020).

Sekretaris PGN Jawa Timur AR Waluyo Wasis Nugroho menambahkan bahwa PGN Jawa Timur Konsisten bersinergi dengan pemerintah, TNI/POLRI dalam menjaga bangsa, bela negara, menggemakan kembali kebhinekaan yang terkoyak koyak dan melestarikan Pancasila, serta peduli terhadap amanat penderitaan rakyat.

"Selama masa Pendemi covid 19 ini PGN Jawa timur ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah mengatasi wabah pandemi covid 19 ini dengan menyemprotkan disinfektan, membagi bagikan masker dan bagi bagi sembako di beberapa kabupaten/kota di Jatim," terangnya.

Waluyo menegaskan bahwa di hari kelahiran Pancasila 1 Juni kemarin, PGN Jawa Timur juga sudah membagi bagikan Rosella di Jombang, Mojokerto dan Surabaya.

"Melihat animo dan respons masyarakat sangat bagus, kami PGN Jawa timur kembali giat bhakti sosial bagi Rosella lagi di 13 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Maksud dari PGN Jawa timur membagi bagikan Rosella kepada rakyat ini bertujuan untuk membantu rakyat meningkatkan imunitas kekebalan daya tubuh, juga menghilangkan rasa was-was dan takut berlebih yang dialami oleh rakyat soal covid 19 ini," urai Waluyo.

Selain itu PGN Jatim juga mengkampanyekan pola hidup sehat dan kampanye disiplin mengikuti anjuran kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, tutupnya. (zis/mar)

Tinggalkan Komentar