Fave Hotel Sidoarjo Gelar Workshop Fotografi

avatar swaranews.com
Bimantara (berdiri di tengah pakai topi putih) saat memberikan materi Workshop Fotografi di Fave Hotel Sidoarko. / Foto : Swaranews - Kris.
Bimantara (berdiri di tengah pakai topi putih) saat memberikan materi Workshop Fotografi di Fave Hotel Sidoarko. / Foto : Swaranews - Kris.

Swaranews.com - "Food Fotografi, selain kini banyak digandrungi kawula muda juga perlu pemahaman secara optimal. Itulah yang melatar belakangi kami menggelar Workshop Food Fotografi ," jelas Aris yang akrab disapa Opa, Marketing Comunication Fave Hotel Sidoarjo, terkait aktifitas Workshop Food Fotografi di Fave Hotel Sidoarjo(5/7/2020).

Dikatakannya, kegiatan dalam kondisi pandemi Covid-19, disamping disesuaikan dengan protokol New Normal juga diarahkan untuk peserta fotografi kalangan pemula.

"Target kami hanya 25 peserta ternyata mencapai 40 peserta," ujar Opa yang berkeinginan kegiatan fotografi ini trus berkelanjutan.

"Ya kami ingin bergantian dengan seni yang lain semisal seni lukis,"imbuhnya penuh antusias.

Bertindak sebagai nara sumber Work Shop Food Fotografi, praktisi Fotografi Bimantara yang juga pendidik SMP Islam Bumi Sholawat Sidoarjo dan pernah menjadi Juara Lomba Foto obyek Kuliner tingkat Nasional (2020) dan Juara Lomba Foto produk UKM Tingkat Kabupaten Sidoarjo.

Bimantara secara praktis menjelaskan beberapa elemen yang harus dipahami peserta Work Shop memperoleh hasil foto dengan smartfone secara optimal diantaranya Cahaya, Angle, Komposisi, Ruang, dan Tekstur.

"Salah satu elemen paling penting adalah dan harus memiliki konsep agar hasil karyanya bagus," tandas Bimantara sambil mendampingi para peserta praktek mengambil aneka makanan dan minuman khas Fave Hotel Sidoarjo. (krm)

Editor : redaksi