Kak Haris Edukasi Anak Melalui Hiburan Dongeng

Dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional

Redaksi 71 Kali Dilihat 0 Komentar

Kak Haris Edukasi Anak Melalui Hiburan Dongeng

Swaranews.com - Banyak cara untuk memperingati Hari Anak Nasional. Salah satunya adalah melalui dunia maya yang diselenggarakan oleh Pendongeng Kak Haris dan Ayis lewat virtual IG. Tak tanggung - tanggung kegiatan itu dilaksanaka selama 5 hari penuh. Mulai 19 sampai 23 Juli 2020.

"Peringatan Hari Anak Nasional 2020 ini sungguh mengesankan karena acara dilaksanakan 5 hari berturut - turut, lewat virtual IG tiap harinya hingga tampil di kawasan daerah zona merah," ujar Haris Rizki kepada Swaranews.com, Jum'at (24/7/2020) melalui telepon pribadinya.

Dia menjelaskan, puncak peringatan hari anak kemarin Kamis (23/7/2020), Kak Harris dan Ayis mengadakan talk show hingga dongeng di beberapa radio hingga live di Instagram. Banyak sekali sahabat-sahabat ayis yang tidak mau melewatkan kesempatan ini.

Masa pandemi sekarang membuat sahabat ayis rindu dengan dongeng karena anak-anak sudah mulai bosan harus melakukan aktivitas yang ada di rumah.

"Saya ingin menghibur sahabat-sahabat ayis melalui kegiatan dongeng di hari anak ini supaya sahabat ayis bisa terobati dan senang dengan suatu cerita," jelas Harris Rizki salah satu pendongeng yang sudah malang melintang mengisi event di dalam maupun luar kota.

Pria yang akrab disapa Kak Harris ini juga berpesan kepada anak-anak di Indonesia harus bisa menjadi generasi penerus yang kreatif, mandiri, dan berwawasan luas agar bisa bersaing dengan bangsa-bangsa yang ada di luar.

Talk show dan dongeng yang berdurasi hampir lima jam ini membuat banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan kepada Kak Harris terutama masalah kenakalan dan kemalasan pada anak. Sehingga orang tua dan sahabat ayis puas dalam kesempatan yang mereka dapatkan.

Tidak lupa  di akhir talk show Kak Harris dengan dibantu boneka Ayis menghibur sahabat Ayis dengan cerita Rumahku Istanaku.

"Kami menggambarkan bahwa di masa pandemi ini rumah adalah segala-galanya pelindung kita dari bahaya penyakit virus covid 19," pungkasnya. (mar)

Tinggalkan Komentar