Berhasil Ungkap Kasus Pedofilia, Wali Kota Risma Beri Penghargaan Satreskri

Redaksi 59 Kali Dilihat 0 Komentar

Berhasil Ungkap Kasus Pedofilia, Wali Kota Risma Beri Penghargaan Satreskri

Swaranews.com - Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja tim Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada 24 anggota. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan tim dalam mengungkap kasus pedofilia atau kejahatan pelecehan anak di bawah umur beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Risma menuturkan tim Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam mengatasi permasalahan anak yang kerap kali terjadi di kota-kota besar.

“Ini hanya sedikit yang dapat kami berikan. Semoga penghargaan ini bisa menjadi penyemangat untuk lebih giat lagi dalam bekerja,” kata Wali Kota Risma seusai menyerahkan penghargaan di Dapur Umum Balai Kota Surabaya, Selasa (28/7/2020).

Selain itu, wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini memaparkan setelah tim Satreskim Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil membuka, menemukan dan memproses kasus pedofilia ia menyebut hingga hari ini kasus tersebut masih bisa terus dikembangkan.

“Saat ini masih dikembangkan untuk mencari korban-korban yang lain,” papar dia. T

hanya itu, Wali Kota Risma untuk memastikan kondisi korban sudah baik-baik saja, saat ini terus dilakukan pendampingan dan penanganan oleh psikolog. Bahkan tak hanya korban, pelaku pun juga sudah diperiksa oleh psikeater.

“Kita harus dampingi terus supaya dia tidak ada trauma karena masing-masing anak beda. Kalau lama kita ikuti lama. Tapi yang jelas kita hypno terapi kalau sudah kelar proses hukumnya supaya dia hilang dan lupa,” tegas dia.

Senada dengan itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan apresiasi ini menjadi motivasi untuk ia bersama jajarannya lebih giat lagi dalam bekerja. Terutama yang menjadi konsentrasinya adalah mengungkap kasus kejahatan-kejahatan pada anak.

“Karena kita peduli terhadap anak. Ini memotivasi kami semua untuk bekerja lebih baik lagi untuk situasi keamanan dan ketertiban masyakat di wilayah hukum Polres Tanjung Perak menjadi konduksif lagi,” tegas dia.

Untuk diketahui, 24 nama-nama yang menerima penghargaan Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak diantaranya adalah Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol, Kasatreskrim Iptu M Gananta, Kaurbinops Satreskrim Iptu Roni Faslah, Kanit Idik IV (Resmob) Iptu Daguk Lasetio, Paur Bankum Iptu Indah Purwati, Banit Reskrim Aiptu Mochmad Su’ud, Banit Reskrim Aipda Imron Fauzi, Banit Reskrim Aipda Anton Andri, Banit Reskrim Aipda Akhmad Wahyu Setyo. Kemudian Banit Reskrim Bripka Herlambang Setyo, Banit Reskrim Bripka Suhartono, Banit Reskrim Bripka Mohammad Sudrajad, Banit Reskrim Bripka Yudo Saputro, Banit Reskrim Bripka Djohan Djaya Saputro, Banit Reskrim Bripka Junianto, Banit Reskrim Brigadir Zanu Tri Widodo, Banit Reskrim Brigadir Yogi Aryandra, Banit Reskrim Brigadir Riki Oktavianto, Banit Reskrim Briptu Denny Andri, Banit Reskrim Briptu Nabilah Ajeng Putri, Banit Reskrim Briptu RR Apriani Puji, Banit Reskrim Bripda Alif Fatul, Banit Reskrim Bripda Putra Febrian (mar)

Tinggalkan Komentar