Pemuda Pusura Siapkan Pengesahan 31 Pengurus Kecamatan

Redaksi 153 Kali Dilihat 0 Komentar

Pemuda Pusura Siapkan Pengesahan 31 Pengurus Kecamatan

Herwahyudi, Ketua Panpel Pemuda Pusura 2020. /Foto :Bachan

Swaranews.com - Segala Persiapan Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Pusura dan Peringatan Ulang Tahun Pusura (Putera Surabaya) yang ke - 84, telah tuntas.

Menurut Herwahyudi, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Pemuda Pusura Pusat bahwa kemarin telah dilakukan rapat finalisasi untuk persiapan agenda tersebut.

"Acara Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Pusura sudah fix, akan dilaksanakan pada Sabtu 26 September 2020 di Hotel Mercure Darmo Surabaya," ujarnya, Sabtu (19/9/2020) di Jalan Ahmad Jais 50 Surabaya.

Pria yang akrab disapa Cak Her ini menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tinggal melakukan koordinasi dengan tim panitia pelantikan yang ada. Termasuk memastikan undangan yang akan hadir.

"Hal yang tak kalah pentingnya adalah menjaga protokol kesehatan. Bahwa agenda pelantikan besok kami benar-benar secara ketat dalam menjalankan protokol kesehatan," terang Cak Her. Dirinya menegaskan bahwa standar protokol kesehatan akan bersinergi dengan pihak hotel.

Cak Her yakin standar protokol kesehatan hotel sudah bagus, jadi sistemnya mengikuti hotel dan sinergi dari Panitia pelaksana sendiri.

"Insya Allah agenda pelantikan itu akan dihadiri Ibu Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya beserta Forkopimda Kota Surabaya," urai Herwahyudi.

Dia menyampaikan kegiatan kali ini mengangkat tema "Pertahankan budaya Arek sebagai Pemersatu Bangsa di 84 Tahun Pusura."

"Harapan kami semua Pengurus bisa hadir, semua undangan bisa hadir. Semoga kegiatan pelantikan berjalan lancar ean sukses," ungkap Herwahyudi.

Terpisah, Ketua Umum Pemuda Pusura Hoslih Abdullah mengatakan bahwa setelah prosesi pelantikan, juga akan dilakukan pengesahan Ketua, Sekretatis dan Bendahara (KSB) Pengurus Kecamatan Pemuda Pusura.

"Kita akan mengesahkan KSB Pengurus Kecamatan Pemuda Pusura, lengkap dari 31 kecamatan yang ada di Kota Surabaya," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Cak Dullah ini menyebutkan bahwa pihaknya juga akan menggelar potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas ulang tahun Pusura yang ke - 84 tahun.

"Kita mensyukuri bahwa organisasi ini tetap eksis hingga usia ke-84 tahun. Pusura telah menunjukkan tingkat independensi yang kuat hingga saat ini," tuturnya.

Cak Dullah menerangkan bahwa dengan pengesahan pengurus tingkat kecamatan ini bertujuan untuk lebih menggerakkan roda organisasi hingga ke tataran bawah.

"Penuda Pusura adalah kepanjangan tangan dari Pusura sebagai organisasi kemasyarakatan. Terutama ikut menjaga budaya arek suroboyo supaya tidak hilang. Semangat kebersamaan, gotong royong dan egaliter serta semangat sosial yang tinggi," paoarnya.

Cak Dullah menyatakan bahwa hal itulah yang akan disebarkan ke 31 kecamatan melalui pengurus kecamatan yang akan disahkan bersamaan pada pelantikan pengurus pusat pemuda pusura sabtu depan.

"Dengan demukian kita juga akan mudah membantu pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19," imbuhnya.

Cak Dullah menegaskan, walau berasal dari beberapa organisasi yang berbeda. Namun pengurus kecamatan ini bisa satu dalam menyampaikan visi dan misi Pusura ke masyarakat.

"Tentu setelah itu kita langsung ada rapat kerja yang akan mengarahkan seluruh pengurus pemuda pusura untuk satu kata satu barisan dalam mengedukasi mayarakat dan berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan bersama," pungkasnya. (*)

Tinggalkan Komentar