Wastafel Cuci Tangan Otomatis buatan Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA

Guna Mendukung Pencegahan COVID-19

Aris 96 Kali Dilihat 0 Komentar

 Wastafel Cuci Tangan Otomatis buatan Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA

Oleh : Firman Fatony

(Kelompok 22 KKN Tangguh Umsida 2020, Prodi Teknik Elektro)

 

Pada Tahun 2020 Terjadi Sebuah wabah yang menular. Maka dari itu kita semua di himbau untuk selalu men jaga kebersihan, terumata kebersihan tangan. Dan pada tahun ini juga Saya dan Tim KKN TANGGUH UMSIDA Kelompok 22 ingin membuat sebuh tempat cuci tangan otomatis. Sehingga tidak perlu memutar kran untuk mengeluarkan air, dan dapat mencegah kontak fisik dengan benda.

 

Tempat cuci tangan terbuat dari bahan – bahan yang murah dan mudah di dapatkan. Adapun bahan yang di butuhkan meliputi Hollow Galvalum, Pipa, power supply, kran elektrik, dan Sensor. Dari bahan – bahan tersebut kami membuat dengan desain yang mudah di buat, agar bisa mengispirasi orang untuk membuatnya juga. Cara kerja dari alat ini sangat mudah kita tinggal menaruh tangan kita seperti ingin mencuci tangan kemudian air akan mengalir keluar dengan sendirinya dan akan berhenti setelah kita selesai mencuci tangan.

 

Kami dari tim KKN TANGGUH UMSIDA kelompok 22 akan memberikan tempat cuci otomatis ke tempat ibadah yang berada di daerah Tanggulangin, Sidoarjo. Karena berdekatan dengan Basecamp kami, Dengan adanya tempat cuci tangan otomatis kita bisa membantu sedikit dari pencegahan wabah yang menular ini dan semoga tempat bermanfaat di tempat tersebut.

Tinggalkan Komentar