Grand Mercure Surabaya City Gelar Love Food Not Waste

Redaksi 83 Kali Dilihat 0 Komentar

Grand Mercure Surabaya City Gelar Love Food Not Waste

Swaranews.com - Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, banyak hal yang sebetulnya telah dilakukan oleh para kreator dan meminimalisir pembuangan yang sia-sia.

Demikian juga yang dilakukan oleh General Manager Grand Mercure Surabaya City, Eksi panggilan akrabnya. Hotel yang terletak di Jalan Ahmad Yani 71Surabaya ini, memang tak peenah kehabisan ide dengan kreasi sajian untuk memanjakan lidah pengunjung.

"Jangan dibuang yaa.. mubazir dibikin lagi kreasi makanan apa gitu lhooo….!" begitu selalu yang disarankan Eksi. dengan suara dan gaya yang khas.

"Hal itu juga merupakan gerakan bagian dari kampanye ‘Love Food Not Waste’ salah satu program dari Planet21 dimana prinsip 3R: Reduce- Reuse- Recycle, selalu kami terapkan di setiap sajian menu, terutama pada saat breakfast di Restaurant kami, PATITA Restaurant," papar Eksi Ayuningtyas, nama lengkap General Manager Grand Mercure Surabaya City, kemarin.

Sambil memperingati hari pangan sedunia (World Food Day), maka Pastry Chef Edy Susanto dengan bangga memberikan panduan bagaimana cara memanfaatkan kulit pinggir roti tawar di kreasikan menjadi cake yang sangat luar biasa rasanya dan istimewa dalam penampilan.

"Tidak sulit kok," demikian chef pastry ganteng itu mulai beraksi.

Pertama, ambil Roti Tawar terutama pinggir kulitnya, dimana biasa para tamu selalu membuang roti tawar di area tersebut dan beberapa sisa roti tawar yang tersisa karna tidak ter ambil di meja buffet breakfast restaurant.

"Dari sisa potongan kulit roti tawar tersebut dikeringkan dan jadi bread crumb, untuk di olah menjadi kulit pie sedangkan crumble toping atasnya pie dan manis manisnya diambil dari roti – roti manis yang tidak terambil tamu dari sajian breakfast sebagai bahan dasar isian pie," terangnya.

Kali ini Pastry Chef Edy menunjukan kepada kita bagaimana membuat ‘Caramel Banana Milk Pie’ ‘Ada butter, gula, medium flour, caramel saus, coocing cream, susu/ milk, telur ayam dan pisang kepok’.

"Ternyata memang benar tidak ada makanan atau bahan makanan yang harus selalu dibuang, semua bisa di – kreatifkan menjadi suatu suguhan yang sangat luar biasa dan mempuyai cita rasa yang tinggi," terang Chef Edy.

Dirinya menjelaskan bahwa kreatifitas sangat diperlukan juga pengetahuan dari bagaimana mempuyai prinsip meningkatkan komitmen global program PLANET 21 dan Program World Food Day dengan aksi-aksi nyata.

Menurut Tatok Hariyanto, Director of Marketing and Events menerangkan bahwa resep ini dipersembahkan untuk dukungan dari kampanye Love Food Not Waste ! menyambut hari pangan sedunia yang diperingati secara serentak pada 16 Oktober 2020 ini.

"Hotel dibawah jaringan AccorHotels secara serentak menggelar World Food Day !" Pungkas Tatok Hariyanto. (mar)

Tinggalkan Komentar