Pelantikan PPDP Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020

KKN Mandiri Turut Serta dalam Penyuksesannya

Aris 79 Kali Dilihat 0 Komentar

Pelantikan PPDP Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020

Oleh: Dwiki Sayoga Putra 

(Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)

 

Umsida.ac.id – Tim Kuliah Kerja Nyata Mandiri 2020 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Desa Ngampelsari mengadakan Pelantikan PPDP Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020 dari tiga perwakilan wilayah dusun di Balai Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, pada Kamis (16/07)

Kegiatan dilakukan demi terselenggarakannya kelancaran pemilihan pada 7 Desember 2020 nanti.

Program ini dihadiri oleh, Muchamad Iskak, S.E selaku Ketua KPU Ngampelsari, Anang Wahyu, S.H selaku Penanggung Jawab Gugus Tugas Covid Desa Ngampelsari, dan 15 orang dari tiga perwakilan dusun. Penyuluhan kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kondisi di balai desa dibuat mengikuti anjuran protocol kesehatan. Tim KKN Mandiri Umsida mengatur jarak antar kursi satu meter setengah dan tiap yang hadir wajib mengenakan masker dan cuci tangan sebelum menempatinya. Saat pembekalan, Bapak Anang Wahyu memberikan kiat-kiat agar pemilihan aman dan menghindari kemungkinan melanggar protocol

“Salah satu hal yang perlu awal kita perhatikan bersama adalah penggunaan masker dan face shield. Selain itu wajib disediakannya hand sanitizer di tiap lokasi pemungutan suara” ujar beliau.

Tiap panitia yang hadir mendapatkan peralatan protokol kesehatan lengkap berupa hand sanitizer, masker, face shield, topi beserta berkas pendataan calon pemilih.

“Ini tahun ketiga saya menjadi Panitia PPS, mas. Jujur saya sedikit khawatir akan pandemic ini. Tapi bismillah selama mengikuti protokol yang ada insyaallah aman. Demi terselenggaranya pemilihan pemimpin masa depan kami.” Ucap Nanda Arif Amrullah, panitia asal RW. 04 Perumahan Bumi Candi Asri.

Tinggalkan Komentar