KKN MANDIRI BERSAMA BINPOLMAS TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID 19

Aris 58 Kali Dilihat 0 Komentar

KKN MANDIRI BERSAMA BINPOLMAS TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID 19

Oleh: Lailatul Marfu’ah

(Universitas Muhammadiyah Sidoarjo )

 

KKN Mandiri turut serta penyukseskan program gerakan “ DESA TANGGUH “ kerjasama antara Pemerintah Desa Ngampelsari dan Polresta Sidoarjo

Umsida.ac.id – Tim Kuliah Kerja Nyata mandiri 2020 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) bekerjasama dengan Pemerintah Desa dalam mensukseskan program yang di canangkan oleh pihak polresta sidoarjo di Balai desa Ngampelsari Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo paha hari Rabu (20/7/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengapresiasi desa penanganan pasien terinfeksi virus covid dengan penanganan cepat,tanggap dan tangguh. Selain itu juga Di berlakukan adanya PSBB baik kegiatan sosial maupun keagamaan, diadakannya penjagaan dimalam hari pada titik-titik tertentu dan tidak lupa selalu mensosialisasikan protokol kesehatan.

Himbauan dari pihak polresta sidoarjo agar masyarakat disetiap tempat umum disediakan untuk cuci tangan dan selalu jaga jarak

Program ini dihadiri oleh Anang Wahyu,SH selaku PJ Kepala Desa dan penanggung jawab gugus tugas covid Desa Ngampelsari, perwakilan dari polresta dan 10 orang perwakilan dari beberapa dusun. Penyuluhan ini dilakukan dengan sangat berbeda sebagaimana mestinya biasanya kehadiran warga sampai 30 orang namun sekarang ini hanya dihadirkan 10-12 orang dan kondisi masih menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan memakai masker. Disaat kegiatan ini berlangsung, Bapak Anang Wahyu dan pihak polresta memberikan anjuran untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan apabila ada yang melanggar harus ada sangsi. “Untuk penjagaan harus ketat pada jam malam, harus ada petugas yang keliling, bila ada tamu jangan lupa lapor pada ketua RT setempat dan untuk pertokoan dihimbau agar tidak buka sampai malam setidaknya jam 9 harus tutup”Ucap salah satu perwakilan dari polresta sidoarjo dihujung sambutannya.

Tim KKN Mandiri diberikan kesempatan untuk bergabung dengan gugus Covid desa dalam mensukseskan kegiatan ini ucap pak Anang wahyu PJ desa ngampelsari.

Tinggalkan Komentar