Kreasi Kelas Dongeng Melalui Sosmed

Redaksi 30 Kali Dilihat 0 Komentar

Kreasi Kelas Dongeng Melalui Sosmed

Swaranews.com - Menjelang peringatan bulan bahasa 28 Oktober Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya mengadakan peringatan bulan bahasa dan Sumpah Pemuda dengan menggelar kelas dongeng melalui sosial media.

Dalam mendongeng seluruh petugas bersinergi dalam pembuatan media dongeng dengan di bantu pendongeng nasional Kak Harris, mulai dari menulis naskah dongeng, proses latihan hingga pembuatan video dongeng semua dapat terangkum dari kelas penulis, prakarya, pendongeng hingga multimedia, Senin (26/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut para peserta diwajibkan menggunakan tema kearifan lokal di Surabaya. Setelah cerita dan media dongeng di buat para peserta di ajak mengimplementasikannya dalam bentuk video. Amirah Sabrina salah satu peserta yang duduk di kelas 6 SD merasa sangat senang.

"Saya senang bisa terpilih dan belajar mendongeng, karena mendongeng ini merupakan salah satu kegiatan baru bagi saya dan tantangan buat saya dengan di bantu Kak Harris", jelas.

Dirinya menjelaskan bahwa perasaan senangnya berlipat, ketika mendongeng harus berhadapan banyak kamera untuk diambil gambarnya yang dilakukan sama kakak-kakak petugas dari multimedia. Fery yang mewakili Komunitas Seni Surabaya Barat juga hadir untik mengajarkan proses pembuatan video.

"Saya sendiri sangat bangga bisa ikut membantu dalam pembuatan video busy book Hutan Lobre Surabaya. Walaupun lelah karena harus sering berulang-ualang pengambilan, namun perasaan lelah menjadi senang bisa bermain teatrikal dongeng menambah wawasan tampil di depan kamera", ucap Fery sapaan akrabnya.

Kegiatan Busy Book Hutan Lobre Surabaya banyak melibatkan masyarakat di Kecamatan Dukuh Pakis. Untuk info Teatrikal dongeng tentang busy book se Kecamatan Dukuh Pakis dapat di tonton lewat media sosial instagram tbmdukuhpakis yang akan tayang pada 28 Oktober 2020. (mar)

Tinggalkan Komentar