Penutupan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0828/Sampang

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika resmi ditutup melalui Upacara di Lapangan Makodim 0828/Sampang, Jalan Diponegoro, Sampang, Minggu (22/11/2020).

Pada kesempatan tersebut kegiatan ditutup oleh Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE. MSi yang dihadiri Para Pasi, Para Danramil jajaran Kodim 0828/Sampang.

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Semampir Jaga Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024

Dalam sambutannya Letkol Arm Mulya Yaser yang juga selaku Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0828/Sampang ini menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dan pembinaan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0828/Sampang ini adalah merupakan bagian dari program kerja Kodim 0828/Sampang bidang Teritorial khususnya bidang pembinaan Wanwil sub bidang pembinaan generasi muda.

"Marilah kita selalu panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat Nya, Adik - adik yang sudah melaksanakan pramuka saka wira kartika semester ll tahun 2020," ujarnya.

Selama menjalankan persami dan materi yang telah ikuti supaya diaplikasikan kepada masyarakat sekitar dan rekan rekan yang masih belum mengikuti saya ucapkan banyak terimakasih yang mengikuti persami saka wira kartika semoga bermanfaat.

Baca Juga: Usai Sholat Idul Fitri, Dandim Surabaya Utara Ikuti Halal Bihalal Bersama Pangdam V/Brawijaya

Dengan tujuan untuk membina dan membentuk generasi muda Bangsa Indonesia yang memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela Negara.

Untuk ini diharapkan kepada para peserta, dalam kegiatan pelatihan dan pembinaan dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan ini guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Kepramukaan khususnya materi materi tentang Saka Wira Kartika serta membentuk karakter generasi muda sebagai garda dan patriot pembangunan, karena tantangan negara ini kedepan akan semakin sulit dan pastinya memerlukan generasi muda yang memiliki tekad baja dan semangat pantang menyerah. 

Baca Juga: Lebaran di Surabaya: Sinergi TNI-Polri, Pemkot, dan Warga Jaga Keamanan Kota

"Dimasapandemi covid 19 ini, kita bisa ambil bagian dan ikut serta sebagai Pramuka peduli dengan cara memberikan contoh kepada keluarga kita, warga masyarakat dan lingkungan tempat tinggal kita, untuk selalu menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru yang diantaranya selalu memakai masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, sehingga negara kita segera terbebas dari dampak covid 19 ini," papar Mukya Yaser.

Pelaksanaan yang digelar selama tiga hari ini tetap mengacu pada protokol kesehatan seperti dengan memakai masker, jaga jarak aman serta mencuci tangan dengan sabun, usai upacara penutupan peserta melakukan foto bersama untuk kenang kenangan dengan Dandim Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum yang juga sebagai Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0828/Sampang dan kakak pembina lainnya. (sub)

Editor : redaksi