Dewan Harapkan Kehadiran Kadin dan Hipmi Jadi Spirit Pemulihan Ekonomi

swaranews.com

Swaranews.com - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengharapkan kehadiran KADIN dan HIPMI bisa menjadi spirit serta kolaborasi untuk pemulihan ekonomi yang berujung pada penguatan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan hadirnya KADIN dan HIPMI kita bisa mengatasi dan mengurangi pengangguran dan bisa menurunkan kemiskinan yang ada di kota surabaya. Surabaya akan is the best lagi," ujarnya, Senin (31/1/2022).

Hal itu diungkapkan Reni sesaat setelah Kadin bersama HIPMI Surabaya bertukar pikiran dengan Pimpinan DPRD Surabaya. Ketua Kadin Surabaya M Ali Affandi mengapresiasikan dan mengaku bangga punya wakil rakyat yang sangat konsen terhadap perkembangan perkonomian di Kota Surabaya.

"Kalau 2023 nanti kita bisa menyerap lapangan pekerjaan yang sebanyak banyaknya serta kita bina, Insya-Allah Surabaya bisa menaikkan perekonomian. Dan menjadi percontohan bagi seluruh nasional karena Jatim mengalami bonus demografi lebih awal," paparnya.

Ali Affandi menyebutkan sejumlah tantangan yang bakal dihadapi ke depan. Salah satunya adalah bonus demografi. Untuk itu pihaknya dalam pertemuan tersebut menyampaikan aspirasi dengan program-program yang tepat sasaran yang relevan dengan perkembangan zaman di masa depan.

"Jadi Kota Surabaya jangan hanya 5 tahun, tapi antara 10 sampai 20 tahun," ujarnya.

Affandi menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi perekonomian sampai pada sektor yang strategis. Karena Surabaya ini sangat lengkap.

"Insya Allah Surabaya bisa melalui berbagai tantangan di masa depan," pungkaanya. (mar)

Editor : redaksi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru