Menu Nusantara Di Quest Hotel

avatar swaranews.com

Swaranews.com – Nusantara ini adalah sebuah negeri yang kaya akan rempah menjadikannya sebagai salah satu Negara yang memiliki hidangan yang beraneka ragam. Setiap hidangan daerah memiliki karakteristik dan keunikannya masing-masing.

Keanekaragaman kuliner di Indonesia tercinta, membuat Quest Hotel Darmo Surabaya ingin menjadikan dirinya sebagai salah satu hotel di Surabaya yang identik dengan makanan tradisional nusantara, sebagai bentuk upaya pelestarian kebudayaan.

Para pengunjung yang datang ke Cristal Café Quest Hotel Darmo Surabaya seolah diajak untuk berwisata kuliner mulai dari Indonesia bagian Barat hingga bagian Timur.

“Nusantara Food Questival” hadir selama satu tahun dengan menyuguhkan berbagai macam hidangan yang berbeda setiap bulannya.

Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya sudah mempersiapkan semua hidangan tersebut mulai dari bulan Januari hingga Desember nanti. Makanan yang dihadirkan seperti pempek, gulai belacan, ikke da ninura, jus martabe, es serbat kweni, soto Betawi, batagor, bajigur, ayam betutu, pepes kepiting, soto banjar, coto Makassar, hingga ikan bakar colo colo.

Saat penyajian makan pagi untuk tamu menginap pun terdapat gubug-gubug makanan yang sudah tersedia dengan berbagai macam pilihan menu tradisional nusantara menyesuaikan dengan tema hidangan kepulauannya.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp. 35.000 per porsi untuk makanan, dan Rp. 25.000 per porsi untuk minuman. Harga yang cukup terjangkau untuk hotel kelas bintang 3 premium yang berlokasi di tengah kota Surabaya.

“Kami berusaha menghadirkan menu makanan yang berbeda dari yang sudah ada pada umumnya. Umumnya hotel selalu menghidangkan menu makanan Western, namun untuk Quest Hotel Darmo Surabaya sendiri berbeda karena kami menyajikan makanan tradisional nusantara yang beragam dan bervariasi. Harapannya semoga dapat diterima dengan baik oleh para pengunjung," kata Dolimin selaku Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya, kemarin.

“Nusantara Food Questival ini bisa menjadi alternatif bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang ingin mencicipi makanan tradisional nusantara yang berbeda setiap bulannya. Kami rasa masih jarang di Surabaya, hotel atau restoran yang menyuguhkan makanan nusantara seperti ini. Saya berharap para pengunjung pun seolah sedang berwisata kuliner keliling Indonesia. Sebagai salah satu hotel dalam naungan Archipelago yang berarti Nusantara, kami ingin memberikan kesan sebagai hotel yang ikut melestarikan makanan tradisional Nusantara.” ujar David E. Susanto selaku General Manager Quest Hotel Darmo Surabaya.(kj/mar)

Editor : redaksi