ISHARI NU Cabang Kabupaten Mojokerto Resmi di Lantik

Ketua terpilih Sandang Sebagai Ketua Termuda

Redaksi 664 Kali Dilihat 0 Komentar

ISHARI NU Cabang Kabupaten Mojokerto Resmi di Lantik

Swaranews.com – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Seni Hadrah Indonesia Nahdlatul Ulama’ (ISHARI NU) Kabupaten Mojokerto tepatnya 75 Pengurus dari keseluruhan Pengurus yang terdaftar yakni berjumlah 85 Pengurus, yang di ketuai oleh Gus Farid Jatimo, resmi dilantik, Sabtu (30/1/2021).

Kegiatan yang digelar di Gedung Aula Gedung PC NU Kabupaten Mojokerto yang beralamatkan di Jl. R.A Basuni No.9, Kepindan, Japan, Kecamstan Sooko, Kabipaten Mojokerto, Jawa Timur berjalan secara khidmat. Acara ini diawali dengan penjelasan bahwa ini sebagai lanjutan tunda yang seyogyanyanya pelantikan akan di langsungkan pada 28 Maret 2019 sebelum Ramadhan beberapa tahun yang lalu, mengingat kondisi dan aturan dari pemerintah sehingga pelantikan diganti pada tanggal 30 Januari 2021

Hadir dalam acara tersebut, Sekjen Pusat ISHARI NU, Ketua dan Pengurus PW ISHARI NU Jawa Timur, Perwakilan dari Cabang – Cabang ISHARI NU Se – Jawa Timur, Unsur Pemerintahan, Banom dan jamaah NU se-Kabupaten Mojokerto serta Seluruh Anak Cabang (Ancab) ISHARI NU Se- Kab. Mojokerto,

Mengingat Setelah Resmi Pelantikan, PC. ISHARI NU Kabupaten Mojokerto langsung melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (MUSKERCAB) Ke-1 ISHARI NU Cabang Kabupaten Mojokerto.

Dalam acara Pelantikan tersebut, Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Mojokerto, KH Abdul Adhim Alwi. menyampaikan beberapa Wejangan kepada Mas Farid, Panggilan akrab dari Gus Farid Jatmiko Ketua ISHARI NU Cabang Kabupaten Mojokerto yang barusan saja resmi di Lantik.

”Salah satu tugas dari ketua PC ISHARI NU Kabupaten Mojokerto yang baru di lantik untuk lima tahun ke depan ialah harus melakukan penguatan lembaga organisasi sampai tingkat bawah,” paparnya saat menyampaikan sambutan, Sabtu (30/1/2021).

Bukan hanya itu, PC ISHARI NU Kabupaten Mojokerto juga punya kewajiban dalam ruang pendidikan di Lingkungan Kabupaten Mojokerto untuk membangkitkan Semangat Nhadliyin.

“Konsentrasi pula dalam pengembangan pada lembaga pendidikan annahdliyah yang tentunya dibawah naungan PC NU Kabupaten Mojokerto," terangnya.

Selain itu, lanjut K.H. Abful Adhim Alwi bahwa Ketua PC ISHARI NU masa khidmat 2021 – 2026 ini memiliki tanggungjawab besar dalam melanjutkan program yang sudah berjalan pada kepengurusan sebelumnya.

"Prosesi pelantikan sebagai awal dari sebuah gerakan PC ISHARI NU Kabupaten Mojokerto," sambungnya.

Selain itu turut serta memberikan sambutan, yakni Ketua PW ISHARI NU Jawa Timur, KH. M. Nuruddin. Dalam sambutannya KH. M. Nuruddin sangat mengapresiasi ISHARI NU Cabang Kabupaten Mojokerto. Mengingat ISHARI NU Cabang Kabupaten Mojokerto sangat unik dari beberapa cabang – cabang ISHARI NU yang ada di Jawa Timur.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada ISHARI NU Cabang Kabupaten Mojokerto ini, Selain melakukan terobosan terbaru di jawa timur, yakni menggabungkan antara Pelantikan dan langsung di sambung dengan Muskercab, ISHARI NU Cabang Kabupaten Mojokerto ini memiliki Ketua cabang termuda di Jawa Timur. Bahkan Belum Melaksanakan sunnah Nabi Muhammad yang lain yakni, memiliki pasangan hidup atau kata lain belum memiliki Istri," ungkap K.H. M. Nuruddin yang di sambut denga tawa para tamu undangan yang hadir saat itu.

“Selain itu saya juga mendoakan agar setelah di lantik dan sambil menjalankan tugas sebagai Ketua Cabang ISHARI NU Kabupaten Mojokerto yang baru ini Mas Farid bisa segera mendapatkan jodoh," imbuhnya dan di barengi dengan ucapan aaamiiin dari para tamu undangan yang hadir saat itu juga.(muz)

Tinggalkan Komentar