Pameran Lukisan “The Spirit of Rama Shinta”

Karya Para Pelukis dari Tanah Air

Redaksi 130 Kali Dilihat 0 Komentar

Pameran Lukisan “The Spirit of Rama Shinta”

Swaranews.com – Berjuta cerita dan beragam makna dari karya seni jika kita mampu menerjemahkan goresan kuas para seniman lukis, bahkan kita bisa tahu apa yang menjadi latar belakang lukisan yang mereka buat. Para pelukis mengutarakannya dalam rangkaian pameran lukisan bertajuk “The Spirit of Rama Shinta” yang digelar oleh sejumlah perupa, bertempat di Hotel ibis Styles Surabaya Jemursari, berlangsung dari tanggal 16 Februari 2021 hingga 14 Maret 2021.

"Kami mencoba mewadahi karya - karya seniman lukis dari Bogor, Yogya, Wonogiri, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Blitar, Jember, Banyuwangi sampai Bali, jumlahnya sekitar 27 pelukis yang mencoba memamerkan karya seni lukis mereka agar bisa dinikmati oleh khalayak luas di masa pandemi ini," tutur Itong dari Musicology, promotor pameran, Selasa (16/2/2021).

Dia menyampaikan bahwa tema “The Spirit of Rama Shinta” yang sengaja dipilih sebagai lambang semangat kekuatan kasih sayang seperti halnya kisah Rama dan Shinta dalam cerita Ramayana, mengilhami untuk terus berkarya walaupun dalam masa pandemi yang serba sulit ini.

"Dengan adanya pameran The Spirit of Rama Shinta yang diikuti oleh pelukis dari berbagai daerah di Indonesia ini, kita semua berharap bisa memberikan semangat baru dalam menghasilkan karya seni yang bernilai seni tinggi dan bisa diapresiasi dengan baik oleh para pecinta lukisan di Surabaya bahkan di Jawa Timur," ungkap Ricky Coen Arifin, General Manager ibis Styles Surabaya Jemursari.

Ida Fitriah, salah satu pelukis dari Surabaya yang menggagas pameran lukisan ini menegaskan bahwa dirinya mencoba mengajak teman teman pelukis agar bisa bangkit dari keterpurukan di masa pandemi ini dengan membuat pameran seperti ini.

"Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam memamerkan hasil karyanya," tuturnya. (mar)

Tinggalkan Komentar