Out Class Indonesia Siapkan Sekolah Kuasai Blended Learning

avatar swaranews.com

Swaranews.com – Ketua Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur (Komnas PendidikanJatim), Kunjung Wahyudi meneken nota kesepahaman atau MoU bersama OutClass, Ade Asria Radiany selaku Direktur dari PT. Selaksa Abdi Karya Terpadu Indonesia.

Menurut Ade Asria Radiany, Direktur PT Selaksa Abadi Karya Terpadu Indonesia, kerja sama tersebut dilakukan demi memajukan pendidikan Indonesia dengan cara menguasai konsep pembelajaran luring maupun daring atau disebut blended learning. MoU tersebut diteken pada Rabu (21/4/2021).

"Pemerintah menyadari urgensi bahwa pendidikan di Indonesia membutuhkan teknologi yang memadai untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran bagi generasi penerus bangsa melalui metode blended learning," ujarnya.

Ade menyampaikan bahwa demi mewujudkan pendidikan Indonesia yang maju dibutuhkan platform yang terintegrasi.

"Disitulah Outclass Indonesia hadir mempersiapkan semua lembaga pendidikan Indonesia agar mampu menghadapi metode blended learning," terangnya.

Kunjung Wahyudi, Ketua Komnas Pendidikan Jatim menjelaskan bahwa pihaknya percaya bahwa OutClass,platform yang memiliki fitur terlengkap hanya dengan sebuah aplikasi mampu memenuhi kebutuhan pendidikan di Indonesia.

"Dari kebutuhan sekolah, guru, murid, wali (semua jenjang) yang merupakan pilar penting dari pendidikan dan pengajaran mampu difasilitasi oleh Out Class," urainya.

Untuk diketahui, Out Class sebuah produk buatan arek-arek Suroboyo adalah aplikasi berbasis portal dan seluler yang menggabungkan sistem manajemen belajar, video telekonferensi, administrasi lembaga dan dukungan materi pembelajaran dalamsatu sistem yang terintegrasi.

Kunjung Wahyudi menegaskan bahwa Komisi Nasional Pendidikan Provinsi JawaTimur dan Outclass Indonesia turut mendukung program pemerintah dalam mewujudkan dunia pendidikan yang bebas SARA, politik, kekerasan, dan intoleransi sesuai dengan nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945.

"Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur bersama OutClass juga akan membantu Pemerintah Propinsi Jawa Timur mewujudkan JATIM CERDAS," pungkasnya. (mar)

Editor : redaksi