Tetap Optimis Meski Jualan Hewan Qurban saat PPKM

avatar swaranews.com
Cipto Waluyo diantara hewan qurban jualannya.
Cipto Waluyo diantara hewan qurban jualannya.

JAKARTA (Swaranews) - Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 akan tiba dalam waktu dekat. Namun pas bertepatan dengan diberlakukannya PPKM darurat yang membuat salah satu pedagang hewan qurban sedikit merana. Salah satu pedagang hewan quran adalah Cipto Waluyo atau yang biasa akrap dipanggil Cecep yang biasa berjualan Bersama bapak dan saudaranya mengungkapkan bahwa tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana hewan yang terjual menurun dikarenakan Pemerintah menetapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat (PPKM darurat) Jawa-Bali mulai 3 hingga 20 Juli 2021. Dikarenakan PPKM ini maka omset penjualan turun sampai 50% dibandingkan penjualan tahun kemarin.

Menurut Cipto bahwa PPKM ini sangat berdampak sekali dengan hasil penjualan. Dibawah bendera Pandawa Limo ini mereka menyediakan hewan Qurban diantaranya sapi, kerbau, domba, kambing. Nama Pandawa Limo ini diambil dari jumlah anak dari  bapak Djaswadi yang merupakan ayah dari Cipto, karena anak dari bapaknya berjumlah 5 laki-laki semua maka diambilah nama Pandawa Limo seperti di tokoh pewayangan dan bisnis ini merupakan bisnis keluarga yang dikelola sejak 1990 sampai sekarang masih bertahan ungkap Cipto kepada swaranews (8/7/2021).

Hewan Qurban yang dijual ini sudah lolos sertifikat dokter hewan dan sudah memenuhi syariat hewan qurban jadi aman dan sehat untuk dikomsumsi bagi umat muslim. Bagi pelanggan yang hendak membeli hewan qurban ini bisa langsung meluncur ke pinggir pasar Munjul komplek Polri Munjul Jakarta timur dan jangan melupakan untuk menaati protokol Kesehatan seperti memakai masker dan tidak berkerumun.

Bagi pelanggan yang order di tempat ini hewan akan dirawat dengan baik sampai hari pengiriman tanpa ongkos tambahan apapun seperti biaya makan hewan dan ongkos kirim ke lokasi penyembelihan semua gratis, pokoknya pelanggan terima beres setelah akad jual beli dilakukan. Bagi anda umat muslim yang hendak berqurban jangan ragu untuk order di Pandawa Limo ini, kontak yang bisa di hubungi adalah  081384204690. Semoga dengan order dari anda bisa menambah penghasilan pedagang ditahun ini yang lesu dikarenakan PPKM. Untuk hari Bukanya mulai dari tanggal 3 sampai 20 Juli 2021 dan siap melayani 24 jam. (as)

Editor : Muiz