Forkopimda Sidoarjo Berangkatkan Misi Bansos

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Bantuan sosial paket sembako dan masker terus mengalir untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Selain dari pemerintah, bansos juga datang dari kepedulian Yayasan Budha Tzu Chi dan pengusaha peduli NKRI sejumlah 5.000 paket bantuan.

Forkopimda Sidoarjo melakukan upacara pemberangkatan Bansos 5.000 Paket Sembako dari Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI. Agar pendistribusian bansos tersebut tepat sasaran diberikan kepada warga terdampak Pandemi Covid-19, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Lomba Pidato Bahasa Jawa di Perumtas 2 Sidoarjo HUT Kemerdekaan RI

Hadir memberangkatkan bansos, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi, serta Perwakilan dari Yayasan Budha Tzu Chi Valentino.

"Pandemi Covid-19 membawa dampak begitu banyak bagi masyarakat. Salah satunya pada aspek perekonomian. Sebab itu, melalui bantuan sosial pemerintah juga ada bantuan sosial dari berbagai pihak yang peduli, diharapkan turut meringankan beban masyarakat terdampak," ujar Bupati Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Sidoarjo di halaman Mapolresta Sidoarjo, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Bupati Yuhronur Efendi Kenalkan Lamongan Kepada Mahasiswa KKN UMS

 Dirinya menyampaikan bahwa di tengah andemi Covid-19 beserta dampaknya, diharapkan mengundang kepedulian tidak hanya dari pemerintah. Berbagai pihak lain juga turut terlibat, seperti dilakukan Yayasan Budha Tzu Chi ikut memberikan bantuan sosial bagi masyarakat.

"Semoga pandemi segera berlalu, dengan kuncinya semua ikut mematuhi peraturan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” urai  Ahmad Muhdlor Ali.

Baca Juga: Kabupaten Sidoarjo Terpilih Sebagai Role Model Implementasi SSK

Sementara menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, pendistribusian bansos melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa tujuannya agar bansos cepat tersalurkan dan dapat tepat sasaran, kepada warga terdampak adanya Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo.

“Bahkan sinergitas TNI-Polri tidak sekedar mendistribusikan bansos ke masyarakat secara langsung, namun juga kami himbau agar turut mengedukasi masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera teratasi,” ungkapnya. (muz)

Editor : redaksi