Kodim 0826 Pamekasan Melaksanakan Gerai Vaksin Di lima Pos Wilayahnya

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Pamekasan-Kodim 0826 Pamekasan bersama instansi terkait melakukan penyekatan di 5 titik dengan sasaran pengendara roda dua maupun roda empat, Kamis (07/10/2021).

Lima titik penyekatan yaitu di terminal barang Kecamatan Tlanakan, Terminal Lama di Kelurahan Lawangan Daya, area Monumen Arek Lancor, depan Front One Asemanis dan depan SMKN 2 Pamekasan. 

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Semampir Jaga Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024

Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi kususnya di wilayah Pamekasan.

Baca Juga: Usai Sholat Idul Fitri, Dandim Surabaya Utara Ikuti Halal Bihalal Bersama Pangdam V/Brawijaya

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat untuk mau divaksin, karena herd immunity  yang harus terbentuk minimal 75 persen," ucapnya. 

"Pamekasan termasuk yang terendah dalam pencapaian vaksinasi sehingga kita harus berbuat agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi" tambahnya Adapun teknis pelaksanaannya, masyarakat yang melewati pos penyekatan itu, akan dihentikan oleh petugas dan ditanyakan identitas serta dicek kartu vaksinnya.

Baca Juga: Lebaran di Surabaya: Sinergi TNI-Polri, Pemkot, dan Warga Jaga Keamanan Kota

Apabila belum di vaksin maka akan dipersilahkan untuk  vaksinasi terlebih dahulu. Sasaran dalam kegiatan ini adalah pengendara yang belum pernah melaksanakan vaksinasi. (bai)

Editor : redaksi