Peran Organisasi Siswa Intra Sekolah

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Salah satu Organisasi siswa intra sekolah (OSIS), yang memiliki tujuan untuk mewujudkan wadah untuk orang-orang hebat dalam mencari jati diri mereka .

Dengan mengikuti Organisasi , dapat memberikan apa yang belum mereka lakukan sebelumnya. Dan tentunya juga untuk mencapai keinginan bersama dari setiap Anggota Organisasi.

Baca Juga: 215.646 Pelajar Surabaya Sudah Gunakan Katepay, Jajan di Kantor Sekolah Cukup dengan Uang Elektronik

Pada setiap Organisasi pasti mempunyai kelebihan didalamnya, di Organisasi OSIS mempunyai kelebihan seperti, bagaimana kalian mengontrol emosi , percaya diri didepan banyak orang, produktif dalam melakukan segala hal dan terkadang juga anak-anak OSIS yang mendapatkan informasi terlebih dulu daripada siswa-siswa yang lain.

Dalam Organisasi ini juga kita dapat menambah relasi , mengembangkan softskill dan hardskill organisasi dan juga dapat melatih "public speaking".

Salah satu keunggulan Organisasi ini yaitu, agar kita bisa punya wadah untuk berkembang dan kita bisa berkolaborasi dengan rekan kerja kita yang lain. Contohnya dengan bertukar pikiran .

Baca Juga: 4.396 Siswa Berebut Beasiswa Penghafal Kitab Suci, Wali Kota Eri: Tiap Tahun Antusiasme Meningkat

Kegiatan OSIS dapat membentuk karakter siswa + siswi antara lain dapat percaya diri,kreatif dan inovatif,mandiri,disiplin,demokratis,dan yang terpenting tanggung jawab. 

Dalam setiap Organisasi pasti mempunyai visi misi yang berbeda,yang pemimpinnya memiliki visi untuk mengembangkan segala potensi yang ada sehingga terbentuk siswa yang berprestasi dan berakhlak mulia.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Buka Pendaftaran Siswa Inklusi dengan Sistem Zonasi

Mempunyai misi untuk melaksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan hubungan positif antarguru dan siswa,serta menciptakan kondisi lingkungan sekolah yang kondusif dalam belajar untuk menghasilkan siswa yang berkompetensi dan mandiri.

Organisasi ini sudah berjalan dengan lancar dan sudah cukup baik,sudah melakukan berbagai kegiatan yang diadakan sudah terlaksana dengan baik. Berarti dalam Organisasi ini sudah menerapkan dan sudah paham betul terhadap peran dari Organisasi OSIS. (*)

Editor : redaksi