Achmad Hidayat : Gotong Royong Sebagai Jalan Perjuangan

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Dalam rangka menyambut Muharram 1443 Hijriyah, Majelis Pengajian Muslimat Mar'ah Sholihah menggelar santunan anak yatim piatu dan dhuafa pada Minggu (7/8/2022) malam di RT XI Krembangan Bhakti.

Tampak puluhan anak yatim piatu dan dhuafa yang akan menerima santunan turut serta mengikuti kegiatan yang dibuka dengan alunan hadrah dan siraman rohani dari pemuka agama setempat.

Baca Juga: Masjid Al Idris Kecamatan Bulak Gelar Peringatan Malam Nuzulul Qur'an

Achmad Hidayat Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya yang turut hadir dalam kegiatan yang digelar oleh ibu - ibu Muslimat Mar'ah Sholihah tersebut memberikan apresiasi atas kepedulian dan semangat gotong royong yang telah di implementasikan.

"Masih dalam bulan Muharram, ibu - ibu muslimat menginisiasi kegiatan santunan untuk warga yang membutuhkan . Gotong Royong sebagai jalan perjuangan dapat kita rasakan bersama pada malam ini", kata Achmad Hidayat

Baca Juga: Dewan Ingatkan Struktur Bangunan Rumah Sakit Surabaya Timur Agar Tahan Gempa

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini menyampaikan bahwa kegiatan berbagi ini tidak harus dilakukan pada momen - momen tertentu. Namun harus menjadi nafas kehidupan sehari - hari masyarakat. Kepedulian akan lingkungan turut berpartisipasi dalam terwujudnya keadilan sosial juga sebagai bentuk ibadah Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya juga menyampaikan agar tidak hanya di momen - momen tertentu. Setiap hari kita harus tanggap dengan sekitar kita. Apabila ada anak kesulitan sekolah ya kita bantu. Kalau ada yang mengalami permasalahan kesehatan kita carikan jalan untuk diperjuangkan. Prinsipnya harus Peka," papar Achmad Hidayat

Baca Juga: Komisi C DPRD Surabaya Minta Satpol PP Lakukan Pembongkaran Hotel Dafam di Jalan Ir. Soekarno

 Dirinya juga memberikan semangat kepada anak - anak yatim piatu agar semangat dalam menempuh pendidikan sehingga dapat membuktikan bahwa bisa berprestasi serta berbakti kepada bangsa dan negara. (mar)

Editor : redaksi