Tetap Dalam Shof

Oleh : Gus Nuril *)

Redaksi 137 Kali Dilihat 0 Komentar

Tetap Dalam Shof

Swaranews.com - Janganlah mencoba - coba keluar barisan. Karena....

Jika anda keluar dari barisan pecinta negeri ( patriot) bisa jadi, anda tergelincir ke jurang *ke sesat An*.

Dan itu adalah... seburuk buruknya pengkianat. Atau malah menyeret mu kepada makar atau *bughot* .

Padahal semua makfum bahwa Setiap tindakan makar itu di *haram kan oleh agama*. Lebih penting dari itu ; tetap pada jalan taat kepada Allah, Tuhan mu. Taati juga Rosul mu . Dan... taat lah pada pemimpin mu.

Maka... Indonesia ini akan selamat. Sebagaimana pilihan yang di lakukan oleh Sayidina Umar bin Khottob ra. *pilihan beliau itu Bukan karena suka dan tidak suka*.

Dia harus memilih takdir yang lebih baik. Yang tidak mengancam jiwa nya dan rakyat yang dipimpin nya. Maka beliau mengalihkan jalur per jalanan incohnito nya dari Damaskus , kembali menuju Madinah. Demikian pula dengan Mas Jokowi .

Gerak strategi politik internasional nya yang banyak menyita perhatian dunia. Bukan karena, Dia *tidak suka dengan Amerika*, juga bukan karena *senang dengan Cina*.

Dia cerdas dalam memilih salah satu *takdir yang lebih baik untuk biduk bangsanya yang bernama Nusantara*. Artinya ;... Politik Global itu tidak hitam putih. Tidak sederhana juga. Melainkan komplek dan sangat rumit.

Maka .... jangan tunjukan kebodohan mu dan mencoba membodohi rakyat, dengan analisa sembrono Apalagi membedah strategi global dengan sekedar menggunakan pisau bedah bernama sentimen dan emosi saja.

Kita musti tetap semangat. Allah memiliki skenario yang rumit untuk dunia yang kecil di genggaman Nya. Tetap Yaqin Kedepan.... *insya Allah , Negeri ini akan lebih baik*.... Percayalah...

Selintas berbuka (17/5/2020)

*) *Gedibale Gus Dur* Nuril Arifin FH MBA.

Tinggalkan Komentar