PELUKIS SIDOARJO LUTFI SAKATO MASUK 10 BESAR INDONESIA PAINTING CONTEST 20

Redaksi 197 Kali Dilihat 0 Komentar

PELUKIS SIDOARJO LUTFI SAKATO  MASUK 10 BESAR INDONESIA PAINTING CONTEST 20

Swaranews.com - Pelukis Lutfi Sakato tidak hanya memiliki kepiawaian melukis wajah melainkan juga dikenal sebagai seniman lukis yang aktif dan produktif.

Pria berusia 46 tahun ini, namanya mulai diperhitungkan, setelah malang melintang masuk rimba seni rupa dan seni lukis sejak 35 tahunlalu.

Lutfi Sakato masuk 10 besar Indonesia Painting Contest 2020 di Malang. Dalam realitas di lapangan seperti di ajang Indonesia Painting Contest 2020 Lutfi tidak ketinggalan menampilkan sosok manusia dalam karyanya.

"Saya memang senang melukis sosok manusia utamanya kaum wanita, "Ungkap Lutfi yang pernah belajar dibeberapa pelukis senior di Sidoarjo-Surabaya ini, beberapa hari yang lalu.

Pelukis yang pernah pameran tunggal di Graha Bhayangkara(1999) disamping sering melukis wajah artis Surabaya menggambar pula wajah artis -artis ibukota.

"Saya pernah tinggal di Jakarta melukis sosok artis kenamaan," Kata Lutfi yang pernah pulang pergi Jakarta - Surabaya untuk kepentingan melukis wajah artis.

Lutfi yang banyak makan garam di dunia seni lukis sejak tahun 90 an di tahun 2010 masuk Sekolah Tinggi Wilwatikta (STKW) Jurusan Seni Rupa dalam rangka mencari bekal keilmuan dibidang seni lukis.

"Pikiran saya,masuk kuliah untuk bekal mengajar," Kenang Lutfi penuh semangat. (krs)

Tinggalkan Komentar