Jalin Silaturahmi Guna Perkuat Rasa Kebangsaan

avatar swaranews.com

Swaranews.com – Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar acara Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat yang diikuti oleh 80 orang dari Kodim 0816/Sidoarjo, 0817/Gresik, dan Kodim wilayah Surabaya bertempat di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya, Selasa (27/10/2020).

Dalam sambutan Danrem yang dibacakan oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Handoko Nurseta menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama anak bangsa demi kelangsungan kehidupan bernegara.

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Semampir Jaga Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024

Dijelaskan juga terkait kondisi lingkungan secara nasional maupun global saat ini selalu berubah sangat cepat dan dinamis.

"Hal ini tentunya akan mempengaruhi kehidupan masyarakat dari semua aspek,“ucap Kasrem.

Baca Juga: Usai Sholat Idul Fitri, Dandim Surabaya Utara Ikuti Halal Bihalal Bersama Pangdam V/Brawijaya

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menyiapkan kekuatan pertahanan bersama kekuatan pendukungnya secara dini dengan cara meningkatkan kebersamaan antar elemen masyarakat.

Saat ini kecil kemungkinan negara lain menginvasi dengan peperangan secara langsung, akan tetapi perang saat ini adalah perang yang lebih modern Proxy War yang cenderung berakibat fatal dan menyentuh semua lini kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Lebaran di Surabaya: Sinergi TNI-Polri, Pemkot, dan Warga Jaga Keamanan Kota

"Pelemahan ketahanan nasional dengan tujuan menguasai Negara kita yang memiliki kekayaan berlimpah. Dengan melihat potensi ancaman tersebut maka kita sebagai warga Negara yang baik tentunya harus bersama-sama bergandengan tangan untuk bersatu memperkuat Ketahanan Nasional," beber  Kasrem.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian materi oleh Rektor Unmer Surabaya Dr. Bachtiar J. Helmy dengan judul Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam bingkai NKRI. (mar)

Editor : redaksi