HUT Demokrat Ke-22, AHY: Kemanusiaan dan Rakyat yang Utama

avatar swaranews.com
AHY saat syukuran dan bakto sosial dalam HUT Partai Demokrat ke-22 di Jakarta. /Foto:tim
AHY saat syukuran dan bakto sosial dalam HUT Partai Demokrat ke-22 di Jakarta. /Foto:tim

Swaranews.com - Partai Demokrat merayakan HUT ke-22 dengan menggelar tasyakuran sebagai wujud rasa syukur kehadirat Allah SWT. Demokrat selalu bersama rakyat. Untuk itu kegiatan syukuran HUT pun dipilih yang lebih banyak terasa manfaatnya dan memberikan ruang kreatifitas untuk rakyat. Beberapa diantaranya adalah program Donor Darah dan Bakti Sosial.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri Annisa Pohan Yudhoyono yang juga Ketua Srikandi Demokrat, ikut donor darah pada syukuran HUT Demokrat, Sabtu (9/9/2023). AHY menekankan pentingnya kegiatan kemanusiaan tersebut. 

Baca Juga: Lucy Kurniasari: Eri Salah Satu Sosok Berpeluang Diusung Demokrat

“Di hari ulang tahun Partai Demokrat yang ke-22, saya senang sekali bisa kembali menyumbangkan darah melalui kegiatan donor darah yang dikerjakan bersama antara Partai Demokrat dan PMI Jakarta. Ini merupakan sebuah tradisi yang baik dan tujuannya tentu adalah untuk berbagi, sekaligus juga menyelamatkan jiwa manusia, kemanusiaan dan rakyat selalu jadi yang utama bagi kami,” ujar AHY.

Dirinya berharap kegiatan ini diterima dengan baik oleh masyarakat. AHY menyampaikan bahwa pihaknya tahu kebutuhan darah di Indonesia juga sangat dibutuhkan ketika saudara-saudara kita yang tentunya membutuhkan pertolongan berharap selalu ada cadangan darah yang tersedia di PMI masing-masing daerah.

"Oleh karena itu, itikad dan niat baik Partai Demokrat ini mudah-mudahan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat kita. Mudah-mudahan semangat solidaritas kemanusiaan ini juga bisa terus kita lakukan di mana pun kita berada,” paparnya.

Baca Juga: DPRD Dukung Keseriusan Pemkot Surabaya Pantau RHU Selama Ramadan

AHY menegaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini bukan hanya donor darah dan bukan dilakukan di tingkat pusat saja.Namun hal serupa juga dilakukan oleh kader Demokrat di seluruh Indonesia. 

"Selain donor darah, ada pembagian sembako untuk korban banjir, seperti di Halmahera Tengah, Maluku Utara. Pembagian santunan kepada anak yatim di Subang, Jawa Barat. Bantuan sembako untuk warga tidak mampu di Jakarta, Pontianak, panti asuhan, dan masih banyak lagi yang lainnya di berbagai pelosok Indonesia,” bebernya.

AHY berharap, kegiatan Bakti Sosial yang dikoordinir rekan-rekan Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat DPP Partai Demokrat ini, bisa benar-benar memberikan manfaat untuk rakyat.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat H. Junaedy Caleg Partai Demokrat Dapil 1 Surabaya Nomor Urut 1

Kepada kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air, AHY menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosial itu. 

“Sekali lagi, terima kasih kepada para sahabat yang telah mengelenggarakan acara sosial, seperti donor darah ini, khususnya PMI, dan semua yang telah bersedia menjadi pendonor. Semoga tetap sehat dan terus diberikan kekuatan untuk menghadapi hal-hal di masa depan,” tutup AHY. (mar)

Editor : redaksi