Rumah Aspirasi Wakil Walikota Armuji terima Pengaduan Warga setiap Senin

swaranews.com
Cak Ji saat menerima keluhan warga Kota Surabaya di Rumah Aspirasi. (Mbesuell)

Swaranews.com - Setiap Senin, mengawali hari kerjanya, Wakil Walikota Surabaya Armuji menerima pengaduan warga di Rumah Aspirasi. Hal itu dilakukannya berbekal dari pengalamannya sebagai Ketua DPRD Kotta Surabaya dan selama dua dekade lebih menjadi wakil rakyat di Kota Pahlawan ini.

Pada Senin (14/2/2022) beberapa warga mendatangi Rumah Aspirasi sambil mengadukan permasalahannya. Seperti Ika Siwi yang membutuhkan Kartu BPJS untuk berobat orang tuanya yang menderita kanker prostat.

Baca juga: Wakil Wali Kota Armuji Ajak Warga Surabaya Teladani Kesetiakawanan Sosial Sabilu Taubah

"Kami butuh Kartu BPJS pak supaya orang tua bisa berobat," keluh Ika, warga Sidotopo Wetan ini.

Selain itu, ada Deasy warga Semampir yang menyampaikan terkait Pengurusan Akta Kematian yang hampir dua tahun lebih tidak terbit.

Yanuar Asmara juga menanyakan proses pengurusan Nomor Induk Berusaha karena dipergunakan untuk mempermudah akses dalam berusaha.

Baca juga: Lucy Kurniasari: Eri Salah Satu Sosok Berpeluang Diusung Demokrat

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Armuji menjelaskan bahwa keluhan warga tersebut akan diteruskan langsung ke OPD yang bertanggung jawab. Dirinya didampingi sejumlah staf untuk mencatat permasalahan warga.

"Sekarang zaman sudah semakin maju, Pemerintah Kota Surabaya senantiasa memberikan layanan terbaik. Apabila ada keluhan tugas saya untuk membantu menyelesaikan," kata Cak Ji sapaan Akrab Wakil Walikota Surabaya Armuji ini.

Dirinya menyampaikan bahwa komitmen Eri - Armuji yang tertuang dalam tema pembangunan tahun 2022 "Reformasi Struktural dan Pemulihan Ekonomi" mendorongnya agar para ASN pelayan publik mampu meningkatkan performa dan standart pelayanan.

Baca juga: 15 Ribu Wisatawan Kunjungi Kebun Binatang Surabaya

"Yang mudah harus lebih mudah, yang rumit harus dimudahkan," tegas Wakil Walikota Surabaya Armuji.

Untuk diketahui, Rumah Aspirasi dibuka setiap Senin, pukul 08.00 - 09.00 WIB, Rumah Aspirasi yang merupakan Rumah Dinas Wakil Walikota Surabaya berada di jalan Walikota Mustajab No.78 terbuka terhadap keluhan Warga Kota Surabaya. (mar) 

Editor : redaksi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru