Pelantikan PCNU Kota Surabaya Masa Khidmat 2023-2024

swaranews.com

Swaranews.com -  Penghujung Ramadan 1444 Hijriyah menjadi hari bersejarah bagi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya. Puluhan kyai dan Alim Ulama berkumpul di Kantor PCNU Kota Surabaya yang terletak di di Jalan Bubutan VI/2 Surabaya.

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Achyar melantik PCNU Kota Surabaya, masa khidmat 2023-2024. Dalam sambutannya, Dia mengatakan bahwa di hari yang istimewa ini, semoga membawa berkah dan memberikan motivasi yang berlipat kepada pengurus yang baru dilantik.

"Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya langsung bisa bekerja melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh amanah," ujar KH Miftachul Achyar, Jum'at (21/4/2023) sore.

Surat Keputusan PBNU No. 203/PB.01/A.II.01.45/99/04/2023 dibacakan langsung oleh Sekjend PBNU Drs.H. Saifullah Yusuf.  Dirinya menyampaikan bahwa PCNU ini adalah hasil penunjukan PBNU dan masa khidmat terbatas yakni 1 tahun.

"Disahkan 13 April 2023 dan berakhir 13 April 2024," tegas Gus Ipul, sapaan akrab Drs.H. Saifullah Yusuf.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Surabaya, H. Umarsyah HS menjelaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan amanah yang sudah diembannya bersama seluruh pengurus yang ada.

"Tentunya bersama jajaran Mustasyar, Syuriyah dan Katib serta A'wan," terangnya.

Umarsyah menjelaskan bahwa PBNU sekarang ini ingin seluruh program-program kerja NU itu tidak dilaksanakan oleh PB tetapi dilaksanakan oleh cabang kemudian MWC sesuai dengan porsinya.

"Tapi yang jelas semua cabang harus siap strukturnya, baik internal maupun eksternalnya. Kita upayakan supaya struktur Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya ini kuat," ungkapnya.

Umarsyah didampingi Sekretaris PCNU Kota Surabaya, H. Masduki Toha menyatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan kinerjanya sampai ke akar, sampai keranting supaya bisa efektif menyambut program secara kelembagaan.

"Secara legal clear tidak ada lagi kepengurusan yang yang sudah mati tapi tetap jalan. Itu sudah kayak hantu. Semua kita beresin termasuk juga tata kelola administrasi organisasi
Kita akan bergerak cepat melaksanakan program," tukasnya. (mar)


Baca juga: Lucy Kurmiasari: Demokrat Surabaya All Out Menangkan Khofifah-Emil dan Eri-Armuji

Editor : redaksi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru